AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

Happy Fayday


Dari semua jejaring sosial yang kita punya. Dari facebook, twitter, instagram, dll, wordpress adalah tempat pertama kali kita bertemu.

Gue bukan tipe orang yang mudah ngungkapin perasaan, lu tau itu kan? Satu-satunya cara gue ngomong ya cuma lewat tulisan-tulisan gue. Tapi elu, yang selama ini gue anggep ‘gaada’ malah jadi satu-satunya orang yang bisa baca gue cuma dari tulisan. Lu tau gue sedih, lu tau gue susah, cuma dari baca tulisan gue.

Umur lu emang jauh di bawah gue, tapi gue nyaman banget berteman sama elu. Elu selalu bisa ngimbangin kalo gue ajak bicara, lu juga nangkep kalo di ajak curhat sampe-sampe gue nyeritain semua masalah gue dari hal yang paling ga berguna sampe ke hal yang paling penting.

Hari berganti bulan, bulan berganti tahun, kita jadi semakin deket. Itu menurut gue, gue gatau gimana sama elu. Gue bahagia, sekaligus takut. Sumpah. Gue bahagia. Gue bahagia karna akhirnya ada orang yang selalu bisa ngertiin keadaan gue, kondisi gue, tanpa gue perlu dan atau gue harus cerita kenapa dan ada apa. Gue takut. Gue takut karna gue ga yakin kebahagiaan ini (gue bisa deket sama elu) akan bertahan lama.

Selama ini gue ga bener-bener punya temen deket. Dari pengalaman gue yang sebelum-sebelumnya, temen gue selalu punya temen deket lain yang akhirnya bikin posisi gue di gantiin oleh mereka. Ya, gue ambil contoh hubungan gue, hamster, sama indro yang akhirnya bikin gue hampir frustasi karna mau gamau akhirnya gue harus ngerelain dia pergi. Ada juga Naya dan Indri yang meski gue tau dia suka sama Jonghyun dan Jongup, diam-diam dia suka sama Yongguk. Hal-hal sepele macem ini, yang bikin gue gila karna gue lebih RELA kehilangan teman daripada gue harus membagi cinta semu Yongguk. Gue gasuka kalo ada orang lain yang suka sama seseorang yang gue sayang. Gue cemburu kalo temen deket gue punya temen dekat lain selain gue. Egois kan? Iya gue egois banget. Karna itu gue ga pernah bener-bener punya teman deket. Gue emang tipe orang yang seperti itu.

Seperti pesan Kusina ke Naruto, “miliki-lah teman, sedikit tidak apa-apa asal bisa di percaya”. Bagi gue-pun juga gitu, gue cukup punya temen elu. Satu. Satu-satunya temen dekat. Kalo gue uda punya elu, gue ga butuh yang lain. Terserah orang bilang gue psycho-lah, introvert-lah, yang jelas gue ada di zona nyaman gue.

Dan sekarang, apa gue juga harus bersiap-siap kehilangan elu juga? Gue tau elu punya banyak temen selain gue, elu cewek supel, mudah bergaul, ga kayak gue. Dan gue juga tau elu deket sama jaerim ato siapalah itu sampe elu pernah beberapa kali salah manggil nama gue dengan nama panggilan kesayangan elu ke dia.

Yah kalo boleh jujur sih gue cemburu. Gue ga suka kalo lu deket sama dia. Tapi apa hak gue? Gue yang sekarang bahkan ga punya banyak waktu buat elu. Iya kan? Tapi apa elu tau kenapa gue gini? Gue cuma pengen tau, kalo gue gada kabar, ga bbm elu, apa elu bakal nyariin gue? Apa elu kangen sama gue? Apa elu penasaran dengan apa yang gue lakuin? Apa elu masih suka ngepoin gue kek dulu elu suka ngstalk twitter gue, ngecek facebook gue, bahkan elu ngubek-ubek blog gue cuma karna elu bingung dan gatau kabar gue.

Tapi, perlahan semuanya uda berubah. Elu ngga lagi ngemensyen gue di twitter, engga lagi ngerusuhin wall facebook gue, elu bahkan mungkin uda lupa, kapan terakhir kali elu mampir ke blog gue dan ninggalin jejak disana. Hal-hal kek gitu, uda ga gue rasain lagi sekarang. Jujur, gue kangen masa-masa itu.

Sekarang, gue cuma bisa lihat elu heboh sama aktifitas elu. Elu seneng banget dapet balesan dari idola lu di instagram, ngerepost foto-foto mereka. Dan gue cuma bisa senyum lihat elu bahagia.

Gue sadar, waktu ga akan bisa kembali. Gue tau elu juga ga mungkin terus-terusan peduli sama hidup gue sementara gue ga pernah ngelakuin apa-apa buat elu.

Sekali lagi gue minta maaf uda jadi orang yang egois, yang ga bisa nerima orang lain jadi temen dekat elu. Tapi hati gue uda punya banyak lubang, banyak kerusakan di sana sini. Gue uda sering di tinggalin, gue uda kenyang di sakitin, dan pada akhirnya gue cuma bisa menghindar. Menghindar dari rasa sakit yang mungkin akan gue rasain kalo elu — temen dekat gue tiba-tiba aja pergi ninggalin gue dan lebih milih berteman sama teman dekatnya yang lain. Gue gamau. Gue ga rela. Gue gabisa bayangin gimana jadinya gue kalo akhirnya gue bener-bener kehilangan elu.

Malem hari, kalo gue lagi sendiri, kadang gue suka nangis karna saking kangennya gue sama elu. Tapi lagi-lagi keegoisan gue yang maksa gue buat `emoh` nyapa elu duluan. Gue maunya di sapa sama elu. Gue maunya di perhatiin sama elu. Haha. Lucu kan? Orang gila mana yang mau berteman sama gue kalo kelakuan gue kek gini?

Pada akhirnya keegoisan dan ketakutan gue sendiri-lah yang bakal ngehancurin hidup gue. Gada niat apa-apa. Gue cuma pengen elu tau gimana perasaan gue ke elu selama ini. Kenapa gue sayang sama elu? Kenapa gue suka ngilang dan menghindar.

Gue harap ini bukan tulisan terakhir gue tentang elu. Gue harap, gue masih bisa nulis sesuatu lagi tentang elu, tentang gue, tentang kita.

Elu marah? Ah enggak, elu bukan tipe cewek yang kek gitu, tapi gue tau elu pasti kecewa. Apa elu berharap gue jadi orang pertama yang ngucapin selamat ulang tahun? Apa gue terlalu percaya diri? Yang jelas gue ga berminat jadi orang pertama yang ngucapin selamat ulang tahun. Karna gue cuma pengen jadi orang terakhir. Orang terakhir yang selalu ada di samping elu. Orang terakhir yang jadi teman dekat elu. Orang terakhir yang akan selalu elu inget.

Happy birthday Fayda.
Saengil Chukhae Kim Hye Jeong.
Jeongi,
Selamat karena jatah hidup elu semakin tipis.
Gue cuma bisa minta ke Tuhan agar Dia mau bermurah hati manjangin umur lu, jadiin elu orang yang selalu taat kepada-Nya, di jauhkan dari segala kejahatan dan keburukan. Amin.
Tuhan,
Beri dia rezeki yang banyak dan barokah.
Jadikan semua do’anya menjadi kenyataan biar dia bener-bener bisa menikmati hidup dan ga cuma hidup dalam harapan kosong.
Kabulkan semua harapannya.
Gue mohon Tuhan..
Terakhir, tolong jaga dia buat gue.

9 Komentar

  1. 06101991

    kak Astred..
    aku merindukanmu selalu…

    (kak Astred menulis nama itu, aku pun jadi merasa terpanggil. walau belum tentu itu namaku yang kak Astred tulis)

    sehat selalu untuk kak Astred :*

  2. 06101991

    kak Astred…
    aku baca ini entah kenapa jadi inget masa lalu dan hati aku rasanya campur aduk lagi…
    seneng, kecewa, rindu, cemburu dan sedih…

    aku seneng karna aku yakin kak Astred masih ingat aku (walau belum tentu nama yang tertulis itu namaku, tapi aku merasa terpanggil)

    aku kecewa karna sikap kak Astred yang lebih milih jauhin dan cuekin aku.. biarpun aku udah jelasin dan minta maaf.

    aku rindu karna aku memang merindukan kak Astred…

    Aku cemburu karna kak Astred lebih care ke Kim Hye Jeong…

    Aku sedih klo inget kak Astred tiba2 (bawaannya galau melulu)

    maaf atas segala kata2ku di atas
    dan sehat selalu untuk kak Astred

  3. makasih Nay, yang meski uda aku sakitin ribuan kali tapi masih sudi mampir kesini. salah kalo kamu bilang aku uda ga peduli lagi sama kamu, karna diem2 aku juga masih suka lihat twitter kamu yang skrg kamu lock. aku bener2 ikut seneng waktu tau akhirnya kamu nikah dan bahagia. meski mungkin kamu juga berpikir aku ga perduli, tapi aku bener2 berharap sama Tuhan, kamu bahagia. karna kamu emg pantes dan berhak bahagia setelah jalanin kehidupanmu yang berat itu. tapi, aku bukan tipe orang yang bisa ngungkapin perasaan, jadi lagi2 aku cuma bisa senyum dan bersyukur atas kebahagiaanmu. dan aku pikir, kamu jadi lebih bahagia setelah aku menghilang.
    kamu terlalu baik, aku ngerasa ga pantes temenan sama kamu. aku malu. kamu selalu ceria, berpikir positif, sementara aku? hatiku jelek, rusak. dan aku ga pengen ngeracunin kamu. makasih uda peduli, aku juga minta maaf karna terlalu egois

    • 06101991

      karena kita sama2 minta maaf jadi sekarang lupakan yang lalu2 kak.

      soalnya aku lebih ngrasa kepo udah lama… jadi aku mau tanya ke kak Astred…🙂

      sepertinya kak astred juga udah nikah ya? karena aku lihat foto kak astred di dandanin kyk orang mau nikahan (di situ kak Astred Cantik bgt>,<)
      klo bener, Selamat Berbahagia ya kak🙂

      maaf atas ke'kepo'an aku kak Astred dan maaf juga klo aku Sotoy dan salah. (ini gara2 rasa penasaranku tak ketulungan-_-)

      • iya, alhamdulillah udah, bln 10 kmrn. kamu sendiri? uda hamil? atau malah uda jadi emak2? hahahaha

  4. 06101991

    hehehe iya, aku udah jadi emak2.
    aku udah lahiran 5 februari kemarin kak astred.. baby’ku cowok kak astred.
    tapi sayang setelah melahirkan, aku langsung kehilangan baby’ku sebelum aku sempat melihat baby’ku..
    cos tau2 baby’ku udah di bawa pulang dan di kubur😦
    baby’ku umurnya pendek bgt, gak sampai 10 menit T.T
    hatiku ancur klo inget baby’ku gak ada
    (maaf jadi curhat-_-)

    • Inalillahi 😞 sumpah shock bgt bacanya. Knapa bsa gtu nay? Kmu yg sabar yah, smoga cpt dpt momongan lgi. Alhamdulillah, aku skrg hamil, uda 5 bln

  5. 06101991

    klo kak Astred udah lagi hamil lum kak?
    aku harap udah isi perutnya dan kak astred yang sehat dan semuanya lancar🙂
    amin..

  6. Makasih banyak mak.. makasih untuk tulisan yg indah ini ☺ makasih udah begitu sayang dan peduli sama gue. Dan maaf udah ga peka sama elu.. gue minta maaf bgt karna udah lupain lu dan bermain dgn dunia gue yg baru. Lu tau kan punya IG adalah impian gue waktu itu sejelek apapun hp gue yg penting gue punya akses berkomunikasi sama bias sampe akhirnya gue lupa, gue lupa klo gue punya yg lebih berharga dan lebih penting. Soal jaerim, maaf sekali lagi.. gue masih inget banget saat gue lupa manggil lu dgn sebutan dia.. gue tau lu kecewa… tpi jgn pnah berpikir klo gue lupa dan ga peduli sama lu.. seperti hal nya elu.. gue uda nyaman sama lu, lu lebih ngertiin gue, apa yg gue rasaan penah lu alamin dan setiap kata yg lu ucapin bisa gue pake untuk kehidupan gue.. Emak Sohee Astrid TERIMA KASIH untuk semuanya dan terima kasih karna sudah diam2 menyayangi ku
    I LOVE YOU 💙💙💙

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: