AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

My Ex Boyfriend: Ryo


Ryo, aku pikir hubungan kita terlalu singkat. Jadi aku ga punya banyak kenangan sama kamu. Dan sejujurnya dulu waktu aku nerima kamu juga gara-gara Yanto. Aku pengen Yanto ngejauh dari hidupku, karna aku gamau di sebut perebut pacar orang. Apalagi orang itu temen aku, Ifa.

Saat itu aku emang lagi nakal-nakalnya. Aku jatuh cinta sama orang yang salah. Aku gatau. Aku bener-bener gatau kalo mas Iwan uda punya istri. Untungnya kesalahanku ga berlanjut setelah aku ketemu sama mas Indra. Saat itu aku serius suka sama mas Indra. Siapa yang ga suka sama cowok pekerja keras? Alim? Baik?

Tapi, tapi mas Indra salah paham ㅠㅠ Mas Indra pikir aku masih berhubungan sama mas Iwan, padahal ga kayak gitu. Aku emang suka sama mas Iwan, tapi itu sebelum aku tau kalo dia uda punya istri. Toh buktinya setelah aku tau dia punya istri aku ganti suka sama dia.

Karna pikiranku kacau, ditambah lagi Yanto yang ngedeketin aku, akhirnya aku mau aja nerima cinta kamu. Tapi, kenapa? Kenapa kalian melibatkanku ke `dunia` magic yang sama sekali aku gatau dan aku gamau tau!!!!!!!!!

Karena aku, kamu sama Yanto perang ilmu? Kamu nunjukin dan ngenalin aku sama Semar, makhluk yang gabisa aku lihat bentuknya secara nyata, hanya bisa kenalan saat dia masuk ke dalam tubuhmu, makhluk yang kamu bilang `penjaga` kamu! Kamu juga bilang Yanto mau guna-guna aku? Dan bodohnya aku percaya aja gitu sama semua omonganmu? Mungkin kamu yang udah guna-guna aku sampe aku mau aja dibodohin kek gitu!

Karna aku makin ga nyaman sama semua kebohonganmu — mungkin, karna sampe sekarang aku gatau apa semua omonganmu bisa dipercaya — aku mutusin untuk ngejauhin kamu. Tentu saja dengan cara deket sama cowok lain.

Cak Lis sama Mas Putut.

Kalo Cak Lis jelas-jelas dia bilang suka sama aku dari awal aku dateng ke kost-an. Cuma waktu itu aku takut karena dandanan dia yang macem preman. Rambut agak panjang dan tindik di kuping. Padahal kalo di inget-inget dandanan Feri sama Mureh waktu itu jauh lebih angker.

Tapi, setelah kenal Cak Lis ternyata aku salah. Dia itu baik dan tulus sama aku. Bahkan waktu aku sakit dia yang ngerawat aku. Secara waktu itu mbak Ita sama Linda satu shift dan aku di kost cuma sama Cak Lis. Mama sama Papa keluar.

Dari situ aku mulai deket sama Cak Lis. Meski aku tau Cak Lis suka sama aku, tapi aku lebih milih pura-pura gatau. Biar hubunganku sama dia lebih nyaman.

Satu lagi, Mas Putut. Orang-orang bilang dia takut sama cewek. Tapi sebenernya bukan gitu. Dia cuma gamau deket lagi sama cewek karna trauma. Dia pernah ditinggal nikah sama ceweknya. Karna itu dia gamau lagi deket sama cewek. Kata papa sih gitu. Karna itu papa minta tolong sama aku buat bikin mas Putut `sembuh`. Aku ga yakin tapi aku mau coba. Sekalian, ini cara buat aku ngejauh dari kamu, Ryo.

Lama kelamaan hubunganku sama Cak Lis makin deket, tapi bukan sebagai pacar, tapi kakak dan adek. Dan yang aku tau, meski Cak Lis berharap lebih dari itu, tapi dia sudah bersyukur saat aku mau berteman sama dia. Dan yang ajaib malah orang-orang berpikirnya aku malah pacaran sama mas Putut.

Mas Putut ini juga punya ilmu. Papa yang ngajarin dia. Katanya dulu biar lupa sama mantannya. Mas Putut pernah ngasih aku batu? berlian? apalah itu aku gatau namanya. bentuknya sih kayak batu, tapi warnanya putih dan berkilauan. Dan yang penting, benda itu bisa terbang! Aku gatau gimana bisa, tapi berlian itu di masukin ke dalam botol kecil. Dan tiap botol itu di pegang mas Putut, berliannya bisa terbang, tapi tiap aku yang megang berlian itu gabisa apa-apa. Nah! Bingung kan akunya.

Mas Putut sih ketawa aja lihat aku gitu. Mas Putut juga pernah nerawang keadaan rumahku di Lamongan waktu aku kangen sama ibuk dan adekku. Mas Putut bilang Ibuk sama adek lagi tiduran depan tv. Aku jelas kaget, karna itu emang kebiasaan keluargaku dan mas Putut sama sekali gatau rumahku. Pas aku kangen sama bapak juga mas Putut bilang bentar lagi juga kesini ngasih uang, dan ga lama setelah itu bapak beneran datang.

Intinya mas Putut uda jatuh cinta sama aku, sampe dia rela nganter aku pulang ke Lamongan. Bahkan beberapa hari setelah itu dia ngajak Papa sama Gisoh ke rumah dan mau minta aku buat jadi istrinya. Lah waktu itu aku kan masih kelas 2 SMA, ya gamau lah. Aku bener-bener ngerasa bersalah. Kan awalnya aku cuma pengen nyembuhin mas Putut, aku gatau kalo dia beneran suka sama aku sampe mau langsung ngelamar gitu. Nah karna aku nolak, aku takut dia `sakit` lagi. Tapi aku gabisa tahu kabar atau keadaannya setelah itu. Ntar aku takut dibilang ngasih harapan palsu lagi😦

Itu! Intinya itu yang sebenernya terjadi. Aku, meski jelalatan tapi sebenernya aku gapernah selingkuh. Cuma, kalo aku uda ngerasa ga nyaman biasanya emang suka kabur. Cari orang buat pelarian, biar di sangka selingkuh ga apa, yang penting bisa ngejauh dari orang itu.

Setelah beberapa tahun pindah ke Lamongan, aku bersyukur akhirnya lost contact sama kamu, Ryo. Apalagi pas denger kabar kamu uda nikah dan punya anak, sumpah aku seneng banget. Seenggaknya kamu ga bakal gangguin aku lagi.

Tapi gatau gimana kamu bisa dapet nomerku? Kamu telfon dan tiba-tiba bilang “Kamu belum mutusin aku. Jadi bagiku kamu tetep pacar aku”, halo????? Jangan gila dong! Nyebelin banget kan? Uda nikah, punya anak, eh telfon2 bilang belum putus sama aku? Oke! Jadi detik itu juga aku mutusin kamu.

Meski cuma bentar, tapi aku tetep nganggep kamu pacar aku. Cuma ini yang bisa aku lakuin. Kamu uda punya kehidupan sendiri sekarang, aku cuma berharap kamu selalu bahagia, dan aku juga. Makasih.

2 Komentar

  1. widyy

    ini edisi mantan pacar ya.keren

Trackbacks

  1. To All My Ex Boyfriend | AstreDiaries

Tinggalkan Jejak

