AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

Surat Curva Sud Untuk Inzaghi


Secara resmi Milan masih belum melakukan pengumuman pemecatan Inzaghi, namun melalui media semua orang di kota Milan tahu bahwa mantan penyerang tersebut akan di pecat dan digantiakn dengan pelatih Sampdoria, Mihajlovic.

Untuk itu, Curva Sud Milan mengirimkan surat perpisahan untuk Inzaghi. Selain itu beredar kabar juga bahwa Mauro Tassoti akan berhenti menjadi asisten pelatih. Berikut ini adalah surat yang di kirimkan Curva Sud untuk Inzaghi.

Hi Pippo,

Sudah lama rasanya sejak kedatanganmu dari Juventus pada musim panas 2001 lalu, awalnya kami tidak mencintaimu setelah anda melakukan hal-hal aneh disini. Tapi anda memiliki tekat, keterampilan dan keuletan serta kerendahan hati yang membuat setiap supporter mulai menyukaimu.

Ya, berkat bakat anda kami bisa memenangkan Liga Champions pada 2003. Anda membawa kami tampil ke final. Bagaimana kami bisa lupa dengan gol yang anda cipatakan di detik detik akhir saat menghadapi Ajax?

Ada banyak momen yang tidak bisa kami lupakan. Bagaimana kami bisa lupa semua gol anda saat derby, gol anda di Athena yang melebih apapun, atau gol anda di Yokohama. Tidak ada orang yang akan melupakan 300 gol-mu. Banyak malam-malam luar biasa yang anda berikan. Dan yang membuat kami menangis penuh kesediahan adalah saat kami tahu bahwa itu anda akan memainkan laga terkahir untuk kami.

Jersey dan nama anda tidak akan terhapuskan dari hati Curva Sud, ketika anda masih menghormati Milan. Lalu anda mulai melatih tim muda bersama Berretti. Walaupun kami mendukung anda secara sporadis saat pertandingan penting, seperti saat derby atau Viareggio. Tetapi tidak ada yang melupakan saat anda meninggalkan anak anak muda tersebut lalu merayakan kemenangan yang anda capai bersama kami saat di Interello beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi orang-orang yang menyayangi anda. Anda bergabung dan melatih tim utama pada Juli. Walaupun kami belum merasakan hasil yang lebih baik tapi anda sudah berusaha dengan maksimal meski dengan skuat seadanya, anda tetap berusaha sebaik mungkin. Anda melakukan pekerjaan anda dengan sepenuh hati dan kami akan selalu menghargai hal tersebut.

Kami selalu mendukung anda, meski ketika club berusaha menutupi kegagalannya di bursa transfer dan selalu menjanjikan hal hal palsu. Mereka selalu menyembunyikan kesalahan mereka atas strategi transfer yang buruk dan banyak janji janji yang tak ditepati lainnya. Mereka seakan membuangmu, memperlakukanmu dengan cara yang menjijikkan, dan mencoba mencari penggantimu bahkan sebelum memberitahumu soal keputusan mereka itu

Dulu, Milan adalah tim yang menghormati legenda-legendanya, namun sekarang, kami tidak melihat Milan yang seperti itu. Sekarang, para direksi Milan mempergunakan salah satu simbol kebesarannya untuk menyembunyikan akal busuk di belakangnya. Namun bagi kami anda tidak akan pernah berubah. Anda adalah sosok yang selalu berteriak seperti orang gila yang sedang kerasukan ketika anda mencetak gol, dan kami akan selalu mengakui betapa pentingnya anda.

Kami akan selalu menaruh respek
padamu. Hari ini tentunya bukanlah yang terakhir, rasa hormat dan rasa cinta kami tetap untuk anda. Kami tidak akan melupakan apa yang anda bagi bersama kami dan apa yang sudah anda berikan kepada kami. Bila anda membutuhkan kami, kami akan selalu ada untuk anda.

Dengan penuh rasa cinta, Curva Sud Milan.

Begitulah surat yang dilayangkan Curva Sud Milan untuk menghibur dan menghilanhkan rasa sakit hati Inzaghi. Apalagi pihak Milan tidak perlu mengeluarkan uang — sebagai kompensasi pemecatan Inzaghi karena kedua pihak telah mencapai kesepakatan. Kurang baik apa Legenda kita ini yang satu ini? Membuat saya menangis sejadinya.

Jujur saja saya kecewa. Yang membuat saya pertama kali jatuh cinta ke Milan adalah Maldini dan Inzaghi. Tapi, apa yang sudah Milan lakukan kepada kedua idola saya ini? Yang satu di perlakukan tidak adil karena `takut` mendapat tekanan dari Curva Sud, dan yang satu rela menjadi boneka yang bisa di manfaatkan oleh manajemen.

Bukan berarti saya mendukung Inzaghi untuk bertahan, TIDAK! Tapi saya juga merasa tidak rela Inzaghi pergi dengan cara seperti ini. Apalagi di ganti oleh pelatih yang menurut saya kemampuannya tidak lebih baik dari Inzaghi. Ah sudahlah, saya sedang tidak mood untuk sekarang ini karena masih terbawa perasaan `sakit` melihat Pippo. Untungnya saya cinta mati sama Milan, jadi saya akan mencoba `buta` dengan apa-apa saja yang sudah mereka lakukan.

Sebagai Milanisti tentunya kita semua berharap jika musim depan Milan bisa menjadi lebih baik dari musim ini.

Ciao Pippo. Grazie Legend.

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: