AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

Lirik Lagu Bang Yongguk – AM 4:44 (Romanization – English – Indonesia)


Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku tidak berniat menulis lirik lagu Yongguk yang AM 4:44 ini. Tapi ternyata banyak readers yang mention aku dan minta di translate-in karena Indonesia translate di blog tetangga cuma ngandelin google translate. Jadi yah….

Du eokkaeui jilmeojin mugeoun jim
The heavy weight carried on two shoulders
Beban berat yang di pikul dua bahu

Naega sseun gamyeoni eolmana
museounji

Nobody would know how scary the mask I wear is
Tak seorangpun akan tahu bagaimana menakutkannya topeng yang aku pakai

Nugudo moreugejji su manheun saramdeurui hwanhowa bakkun nae
I don’t even know what I traded my passion for in place of everyone’s cheers
Aku bahkan tidak tahu apa yang aku tukar dengan gairahku di tempat orang-orang yang bersorak

Yeoljeongi mweonji nado moreugesseo gudi aesseo mweor wihae gyesog dallineunji
For what am I insisting on trying so hard for to keep on running
Untuk apa aku menuntut, mencoba dengan keras untuk terus berjalan

Yeoldong gamgwa chwiui shigman nama nae mogeur orhaemaeneun hyeonshil
Feeling inferior and guilty are what’s left reality is rising and blocking my throat
Merasa rendah dan bersalah hingga apa yang di sisakan realita adalah pemberontakan dan menutupi kerongkonganku

Mwoga mwonji insaenge deonjin nae khadeuga jinjjaro oreun geonjineun
What is what if the card life has thrown at me is really right
Apa, bagaimana jika kartu kehidupan yang dilemparkan padaku benar-benar tepat?

Namdeuri pandanhae, mwoga geuri gandanhae
Others judge for me what is so simple
Kritikan lainnya bagiku adalah hal yang sangat biasa

Maeumeul dameun nae gasadeureun geudeuregen ilgeobol gachido eobji
The lyrics I put my heart into isn’t worth reading to them
Lirik yang aku letakkan di hatiku tidak pantas mereka baca

Dadeul dongwa myeongyeman jjoggireul wonhae
Everyone wants to chase after money and fame
Semua orang ingin mengejar uang dan ketenaran

Gyeolgug nae gasadeureun sseuregi pyeongi GO AWAY
In the end my lyrics are trash letters GO AWAY
Pada akhirnya lirikku hanyalah surat-surat tak berharga PERGI

https://milanistred.wordpress.com

Wae dadeul naegeman pyeonhyeobhan shiseoni dwae
Why do they all only look at me close mindedly
Mengapa mereka semua hanya menatapku dengan pikiran tertutup

Mworhaedo sesangeun yeolshimhiman georeoddeon
Whatever I did to walk enthusiastically the world
Apapun yang aku lakukan membuat dunia antusias

Naegen jeonbu da wiseonine go gaereul ddeoddeothage deureobwaddeon
To them was hypocrisy trying to holding his head up in pride
Bagi mereka yang munafik mencoba untuk memegang kepalanya dalam kebanggaan

Eorin aireul saramdeureun chyeoda bwa meongcheonghage balmgo jjiggo sseureo ddeurigo naseo eoreundeureun ppeonppeonhage geogjeonghane YEH
People stared at the young child like he was dumb adults shamelessly worry for you after stepping, ripping, and making you fall over YEH
Orang-orang memandang anak muda seperti dia sudah dewasa bodoh, tanpa malu membuatmu khawatir setelah melangkah, merobek, dan membuatmu jatuh YEH

Doneuro dulleossahin gachigwa ppittureo jyeobeorin geudeurui nachimban
Values surrounded with money their crooked compass
Martabat di kelilingi dengan uang dari kompas bengkok mereka

Majimag ggaji nal gamssajima geureon nomi dwiramyeon charari ddeonaji nan
Don’t try to defend me until the end I rather leave than become like someone like them
Jangan mencoba untuk membelaku hingga akhirnya aku memilih pergi daripada menjadi seseorang seperti mereka

Geuge haengboghage dallyeowaddeon dongsaengdeuri daehan jongyeong
Respect toward my dongsaengs who thought it was happiness and ran
Menghargai, demi adik-adik (laki-laki)-ku yang berpikir itu adalah kebahagiaan dan terus berlari

Naegen bam haneul wie nae gaseum sog harabeojireul wihan gonggyeong
To me above the night sky reverence for my grandfather in my heart
Bagiku di atas langit malam, rasa hormat untuk kakekku di hatiku

https://milanistred.wordpress.com

Naeil bam mada heureuneun naui norae
Every night my song flows
Setiap malam laguku mengalun

Sseuldeeobjji geunyang igeon nae gobaeg
It’s no use this is just my confession
Ini tak ada gunanya ini hanya pengakuanku

Nae harabeoji pumeuro I will go back
To my grandfather’s arms I will go back
Ke pelukan kakekku aku akan kembali

I know it I know it I know it ganjeolhae nan
I know it I know it I know it I am in need
Aku tahu itu aku tahu itu aku tahu itu aku di butuhkan

Da jeoriga da jeoriga
Everyone go away Everyone go away
Semua orang pergi Semua orang pergi

I bireomeogeul sesang da jeoriga
This damned world everyone go away
Dunia terkutuk ini, semua orang pergi

Da jeoriga da jeoriga
Everyone go away Everyone go away
Semua orang pergi Semua orang pergi

Dongjeong eorin shiseon da jeoriga
Sympathetic stares everyone go away
Tatapan simpatik, semua orang pergi

Da jeoriga da jeoriga
Everyone go away Everyone go away
Semua orang pergi Semua orang pergi

Sarang ddawin piryo eobseo da jeoriga
I don’t need love everyone go away
Aku tidak butuh cinta, semua orang pergi

Da jeoriga da jeoriga da jeoriga
Everyone go away Everyone go away Everyone go away
Semua orang pergi Semua orang pergi menjauh Semua orang pergi

https://milanistred.wordpress.com

Naeil bam nappeun saegakdeullo wirobge eonjena bamerul saeji
Every night I spend my lonely nights with bad thoughts
Setiap malam aku menghabiskan malam sepiku dengan pikiran buruk

Amudo nal anajul piryo eobseuni hangsang nae ibeul kkug damun geoji
No one needs to hold me so I shut my mouth tight
Tidak ada keinginan untuk menanyakan pendapatku jadi aku menutup rapat mulutku

Soju hanjane seulpeumeul machwishikyeo gyeolloneun dan hangajiya
With a glass of soju I anesthetize the sadness in the end it’s all one thing
Dengan segelas soju aku membius kesedihan yang pada akhirnya itu semua satu hal

Do isang gieokdo najil anha daeche naran byeongshinsaekki ga mwonji
I don’t even remember any more just what a dumb shit like me is
Aku bahkan tidak ingat lagi apa hanya kebisuan bodoh seperti aku

Hyeong, dongsaeng deurege mwolhadeun hangsang nan hanchi bukkeureoumeobshi
I wanted to live without an ounce of shame to my hyungs and dongsaengs no matter what I did
Aku ingin hidup tanpa satu ons-pun rasa malu ke kakak (laki-laki)-ku dan adik (laki-laki)-ku tidak peduli apa yang aku lakukan

Salgo shippeosseo igeseul malchyeonon saekkidereun baebulli salgo ijjanha
The assholes who ruined this are living with their bellies full
Para bajingan yang hancur ini hidup dengan perut mereka yang buncit

Gyaedeuri namgin pihae uishig ddawi jeoldae shingyeong ansseudeushi
Just as they don’t pay attention to the victim mentality they have left behind
Sama seperti mereka yang tidak memperhatikan mentalitas korban yang telah mereka tinggalkan

Mushighangeoddeureul ssag da ijeuryeoaesseo igeon machi gongheohan meonji
To try to forget all the ignorant ones is like empty dust
Mencoba untuk melupakan semua hal bodoh itu seperti debu kosong

Nae winsone deul aryagdeul cheoreom nae sarangdo nal ddeona gasseo
Just like the pills in my left hand my love has also left me
Sama seperti pil yang ada di tangan kiriku, cintaku juga telah pergi meninggalkanku

Nae fan deuri nae du soneul jabeo sseureojiji anhge nal kkwag anaseo
My fans hold my two hands and hold me so I won’t fall
Fans-ku memegang kedua tanganku dan menahanku sehingga aku tidak akan jatuh

I know nal gadanoheun hyeonshirui mugegamgo modu nae beoryeodunchae geunyang ul goshipeo
I know I want to leave and put down the weight of reality that trapped me and just cry
Aku tahu aku ingin pergi dan meletakkan beban realita yang menjebakku dan hanya menangis

Piryo hangeog gata nan naui anshigcheo right?
I think I need it I’m my own refuge right?
Aku pikir aku perlu tempat perlindungan untuk diriku sendiri, bukan?

https://milanistred.wordpress.com

Naeil bam mada heureuneun naui norae
Every night my song flows
Setiap malam laguku mengalun

Sseuldeeobjji geunyang igeon nae gobaeg
It’s no use this is just my confession
Ini tak ada gunanya ini hanya pengakuanku

Nae harabeoji pumeuro I will go back
To my grandfather’s arms I will go back
Ke pelukan kakekku aku akan kembali

I know it I know it I know it ganjeolhae nan
I know it I know it I know it I am in need
Aku tahu itu aku tahu itu aku tahu itu aku di butuhkan

Niga i sesangeseo jeil wirobgo himideulddaen
When you’re feeling the loneliest and having a hard time from this world
Ketika kau merasa kesepian dan memiliki waktu yang sulit di dunia ini

Niga eokkaereul naega dudeuryeo julkke angyeodo dwae geuddaen
I will pat your shoulder you can lean into me then
Aku akan menepuk bahumu, kemudian kau bisa bersandar padaku

Heona neon naega himideulddaen jeoldaero gwanshim jochaeobge
However, whenever I am having a hard time so that you won’t even be interested
Namun, setiap kali aku mengalami waktu yang sulit kau bahkan tidak akan tertarik

Naegeseo meolli kkeojyeo beoryeo wiroseokkin mal seonbu uimieobne, Wae?
Get far away from me, all the words of comfort is meaningless, Why?
Menjauh dariku, semua kata-kata penghibur tidak berarti, Mengapa?

Sangcheoran uimineun naenen no way geojitmal ppunin saramdeurege
The meaning of ‘hurt’ to me, no way only to the people full of lies
Arti dari rasa ‘sakit’ bagiku, tidak ada jalan, hanya untuk orang-orang yang penuh dengan kebohongan

Maeil bam akmonge shidallyeo caebeoryeo dwo
Everynight I suffer through nightmares, leave me alone
Setiap malam aku menderita harus melalui mimpi buruk, tinggalkan aku sendiri

I’m just doing ma things
I’m just doin ma things
Aku hanya melakukan sesuatu

https://milanistred.wordpress.com

Naeil bam mada heureuneun naui norae
Every night my song flows
Setiap malam laguku mengalun

Sseuldeeobjji geunyang igeon nae gobaeg
It’s no use this is just my confession
Ini tak ada gunanya ini hanya pengakuanku

Nae harabeoji pumeuro I will go back
To my grandfather’s arms I will go back
Ke pelukan kakekku aku akan kembali

I know it I know it I know it ganjeolhae nan
I know it I know it I know it I am in need
Aku tahu itu aku tahu itu aku tahu itu aku di butuhkan

Da jeoriga da jeoriga
Everyone go away Everyone go away
Semua orang pergi Semua orang pergi

I bireomeogeul sesang da jeoriga
This damned world everyone go away
Dunia terkutuk ini, semua orang pergi

Da jeoriga da jeoriga
Everyone go away Everyone go away
Semua orang pergi Semua orang pergi

Dongjeong eorin shiseon da jeoriga
Sympathetic stares everyone go away
Tatapan simpatik, semua orang pergi

Da jeoriga da jeoriga
Everyone go away Everyone go away
Semua orang pergi Semua orang pergi

Sarang ddawin piryo eobseo da jeoriga
I don’t need love everyone go away
Aku tidak butuh cinta, semua orang pergi

Da jeoriga da jeoriga da jeoriga
Everyone go away Everyone go away Everyone go away
Semua orang pergi Semua orang pergi menjauh Semua orang pergi

I’m just doin ma things
I’m just doin ma things
Aku hanya melakukan sesuatu

Everything’s gonna be alright
Everything’s gonna be alright
Semuanya akan baik-baik saja

Rom by youtube
Eng by Woojung & Nicole via baptrans
Indo by @milanistred

3 Komentar

  1. ya tuhaaaaann liriknya😦 ini bener bener kisah mereka:\
    ga nyangka babeh yongguk bisa bikin lirik mengerikan (?)begini gue harap TS tau ini bukan cuma TS tapi untuk perusahaan2 lain yg punya cara kerja macem TS:\
    keren banget mak ..gue jadi lebih ngerti arti sebenernya *yaiyalah :3* bahasanya juga bagus
    thx :*:*:*❤

  2. Tersimpan makna tiap kata2 di lagunye..
    Keren..

  3. Ow,keren banget

Tinggalkan Jejak

