AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

Dispatch: Mengungkap Latar Belakang Gugatan BAP “Apa yang lebih penting daripada perhitungan?”


berikut ini mengenai perhitungan dan aturan yang menunjukkan bahwa perusahaan merubah kata-katanya

berikut ini mengenai perhitungan dan aturan yang menunjukkan bahwa perusahaan merubah kata-katanya

Pernyataan ini adalah pernyataan dari kuasa hukum B.A.P, 5 jam setelah pihak TS Entertainment merilis pernyataan resmi kemarin.

Keenam member BAP telah mengajukan pernyataan resmi mereka pada firma hukum ‘Do Dam’. Mereka mengungkapkan rincian dari 3 tahun terakhir.

Mereka mengungkapkan perlakuan tidak adil yang mereka terima dan juga perhitungan palsu perusahaan. Mereka diminta untuk membuat data mengenai serangkaian tuduhan dan masalah yang harus dibuat publik.

Pernyataan resmi ini mewakil BAP.

Tiga tahun waktu yang mereka habiskan untuk bekerja keras demi impian mereka

Para member BAP debut pada tahun 2012, dan termasuk tahun itu mereka memiliki 260 jadwal resmi. 140 jadwal resmi pada tahun 2013 (16 jadwal di luar negeri), 110 jadwal resmi pada tahun 2014 dan 33 jadwal di luar negeri di Amerika, Eropa, China, Jepang, dan Singapura. Dengan mimpi mereka menjadi penyanyi terbaik, mereka bahkan mendapat julukan ‘Kalian Tidak Pernah Istirahat BAP’.

Dan untuk mencapai mimpi-mimpi itu, mereka mengikuti semua kebijakan perusahaan.

Tahun ini khususnya, mulai dari 21 Maret sampai Juni, mereka harus menyelesaikan jadwal mematikan seperti tur Sendai, Osaka, Tokyo, Filipina, New York, Dallas, Chicago, LA, London, Paris, Dusseldorf, Melbourne, Sydney, Taiwan, Singapura, Fukuoka, Nagoya, Chiba, dan Bangkok.

Bahkan dari unit gawat darurat mereka harus pergi untuk perform karena ancaman kompensasi

Pada pertengahan Oktober 2014 salah satu anggota BAP berada di ruang gawat darurat karena dehidrasi, dan meskipun pihak rumah sakit berusaha untuk menghalangi staff perusahaan dengan mengatakan “Sesuatu yang buruk bisa terjadi jika dia di paksa keluar dengan keadaan seperti ini”, seorang member mendengar sendiri staff perusahaan berkata “Kau akan bertanggung jawab atas ancaman kompensasi” sebelumnya selesaikan konser dengan balutan IV.

Perusahaan tidak memperhatikan kesehatan para member, mereka telah mengikat member dengan aturan “Ikuti kontrak, atau ancaman kompensasi”, dan pihak perusahaan tidak merilis materi yang akurat kepada member, sehingga mereka ada dalam situasi “tanpa keyakinan” dan tidak ada pilihan lain yang bisa dibuat.

Tidak masalah jika kami menerima $0. Yang penting bagi kami adalah perusahaan menunjukkan dokumen/bukti yang akurat

Selain kelelahan fisik dan mental dari jadwal mereka yang sibuk, yang membuat membuat member berada di saat-saat sulit adalah ‘masalah kepercayaan dengan perusahaan’.

Pertama kali member menerima gaji pertama mereka sebesar $17.900 pada 1 Agustus 2014, tapi untuk mendapatkan gaji itupun mereka harus melalui proses sangat sulit.

Alasannya bukan karena jumlah, tapi perusahaan selalu mengubah kata-kata mereka setiap waktu dan tidak menunjukkan laporan dari rekening (seperti gambar yang sudah aku tunjukkan di atas).

Bukti tidak langsung yang mengarah pada penyalahgunaan, perusahaan tidak bisa menjawab saat di tanya perihal biaya promosi album sebesar $1.550.000

Dari akhir 2013 yang semua member inginkan dari perusahaan adalah untuk mengungkapkan, setidaknya satu dokumen yang menjelaskan secara gamblang. Para member bisa melihat kontrak dan melihat kondisi kontrak, sehingga mereka bisa melihat apakah perhitungan dilakukan dengan benar.

Namun permintaan member itu selalu diabaikan. Member terus mencoba untuk tetap percaya pada perusahaan meskipun perusahaan sama sekali tidak mengeluarkan pernyataan untuk mereka.

Pada akhirnya mereka tidak pernah merilis pernyataan mengenai jumlah penjualan, dan bahkan sekarang para member tidak tahu berapa banyak deposit kontrak atau bagaimana kondisi kontrak untuk penampilan mereka.

Ketika member menerima laporan rekening pada 31 Juli 2014, mereka telah meminta penjelasan mengenai $1.550.000 ‘penjelasan biaya promosi album’, tapi perusahaan tidak mampu memberi jawaban.

Ini adalah bukti penting bahwa uang tersebut tidak digunakan dengan benar. Jika tidak ada dokumen/bukti palsu tentang biaya pengeluaran, maka grup ini sudah mendapatkan laba bersih di tahun 2013.

Kim Nam Joo dari firma hukum ‘Do Dam’ mengatakan “Perusahaan harus menjelaskan dengan tepat bagaimana biaya promosi album adalah $1.550.000. Jika mereka tidak melakukannya, maka akan sangat sulit bagi mereka untuk dibebaskan dari tanggung jawab hukum karena telah berbohong kepada member dengan memberikan perhitungan yang salah dan mereka juga harus menjelaskan dimana dan kemana mereka menggunakan uang itu.”

Jika biaya dan penggunaan uang itu sah dan benar, para member tidak akan peduli jika mereka mendapat $0.

Bagaimanapun, perusahaan tidak mengungkapkan dokumen/bukti mengenai penjualan, rincian kontrak dan pernyataan, tentang dimana dan kemana uang tersebut telah digunakan. Mereka membohongi publik dengan mengatakan berapa banyak mereka ‘akan’ peroleh pada tahun 2014 dan 2015.

Perusahaan telah membuat jadwal dengan paksa

Di sisi lain, perusahaan tidak hanya tidak mau menunjukkan tentang dokumen/bukti kontrak, tapi perusahaan juga tidak membiarkan member tahu tentang berbagai penampilan dan jadwal kerja sebelumnya dan hanya memerintahkan mereka untuk pergi.

Sekitar bulan November tahun ini, meskipun kesehatan anggota BAP belum baik dan ia masih mendapatkan perawatan di rumah sakit, perusahaan memberitahu member ini (Yongguk) tentang program di SBS “Law of the Jungle” yang harus di ikutinya.

Padahal member ini sudah mengatakan “Kesehatanku sedang tidak baik, dan jika aku muncul di Law of the Jungle, maka aku hanya akan merusak citra grup dan acara. Aku akan mengikuti acara itu ketika aku sudah sehat” dan dia juga mengungkapkan bagaimana ia tidak bisa tampil di program apapun itu.

Namun perusahaan malah mengabaikan pendapat member dan mengatakan “Kami sudah membuat jadwal sehingga kamu harus mengikuti acara Law of the Jungle” dan memaksanya untuk menghadiri acara pertemuan yang diadakan sebelumnya.

Meskipun member tersebut mengatakan kepada perusahaan bagaimana perusahaan sakitnya mereka, tapi perusahaan tidak mau menerima alasan mereka, malah membuat jadwal sepihak dan memaksa member untuk mematuhi. Dengan mengatakan bahwa emosi yang tiba-tiba meledak dari member ini menyebabkan masalah dengan penampilan, sebagai bukti bahwa perusahaan telah memaksa mereka untuk menghadiri jadwal sepihak.

Juga, bahkan jika kesehatan member yang buruk, dan mereka berkali-kali meminta untuk istirahat, perusahaan malah menjadwalkan tur Amerika Selatan tanpa memberitahu member dan bahkan memerintahkan untuk merahasiakannya dari member.

Grup ini mengetahui ada tambahan tur Amerika Selatan ketika salah satu staf mengatakan kepada member “kalian memiliki tur Amerika Selatan 2 minggu dari sekarang. Aku diberitahu untuk merahasiakannya dari kalian”.
Itulah, bagaimana BAP sendiri bahkan tidak mengetahui jadwal mereka dan perusahaan memutuskan sepihak tanpa berbicara dulu dengan mereka.

Hal ini terjadi baru-baru ini pada pertengahan Oktober 2014.

Perusahaan bersikeras tentang adanya pengaruh pihak ketiga dan akan menuntut dengn tuduhan pencemaran nama baik

Dari pernyataan resmi perusahaan yang baru-baru ini dirilis, perusahaan bersikeras bahwa ada pihak ke-3 di belakang member. Namun, kami jelaskan bahwa sama sekali tidak ada pengaruh pihak ke-3. Satu-satunya pengaruh pihak ke-3 adalah perusahaan sendiri yang mencoba untuk membuat mereka menjadi “Mesin Bernyanyi”, menekan mereka untuk bekerja tanpa henti, tidak memberikan member tentang laporan rekening dasar, dan merahasiakan jadwal di luar negeri.

Dengan tanpa tahu siapa pengaruh pihak ke-3 dan tidak ada bukti tentang bagaimana mereka hendak mencari tahu pengaruh pihak ke-3, perusahaan sudah membuat tuduhan palsu. Para member sedang diperiksa untuk kemungkinan fitnah terhadap perusahaan mereka.

Source: Dispatch
Eng trans via itsbap

2 Komentar

  1. alisaa

    Ya ampun TS jahat banget. Aku kira TS beda sama agency lain. Taunya -__-
    Ga tau mau ngomong apa lagi. Sedih banget BAP diperlakan kayak gitu
    BAP kalian yang kuat ya..

  2. resti

    Bener2 g adil banget wat member BAP,,, makin nyesek aja,,, pake ngomng ada pihak ketiga lagi yg ada di balik member BAP,, aish,,, maunya manajemen apa sich???? Apa nunggu para member dilariin ke UGD satu persatu baru sadar????

    TUHAN kuatkan bap, berikan yg terbaik wat bap آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِنْ

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: