AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

Mengapa B.A.P Menggugat TS Entertainment? – Apa Yang Terjadi?


1. Sampai dengan 50 konser B.A.P di Korea dan luar negeri selama 3 tahun tanpa istirahat. Tidak ada bayaran yang pernah diberikan selama 3 tahun hingga Agustus tahun ini, dimana per member hanya di beri gaji 17.900 yang mana jika di hitung perbulan hanya 500, lebih rendah dari upah minimum dan lebih rendah dari bekerja di toko.

2. Member menunjukkan laporan dari rumah sakit dan beberapa kali meminta istirahat, tapi TS terus menolak. Member yang pingsan karena stres dan kelelahan di jemput dari rumah sakit dan dipaksa untuk melakukan pertunjukan. Sementara biaya rumah sakit dibayar secara pribadi oleh member. Hidup sangat sederhana dan makanan juga biasa saja. Mereka berbagi kamar dengan 3 tempat tidur selama lebih dari 2 tahun.

Daehyun Sakit

Himchan-Sakit.jpg

(Perhatikan Daehyun yang terlihat memegang kepalanya dan terlihat sakit. Kalian juga bisa melihat Himchan yang terlihat sangat pucat, sementara terlihat ada perban infus di pergelangan tangan keduanya)

3. Jadwal yang tidak di bicarakan secara pribadi dengan member. Malah mengabaikan kesehatan member dan hanya terfokus pada keuntungan mereka. (Manajemen memilih jadwal tanpa memperhatikan kesehatan member, ketika mereka mengatakan tidak bisa pergi karena terlalu sakit, manajemen malah mengatakan kepada member tentang konsekuensinya, seperti tuntutan hukum yang akan mereka tanggung)

4. Kurangnya promosi di Korea yang biasanya manajemen bertanggung jawab atas artis barunya. Tidak ada kesempatan bagi B.A.P untuk tampil di variety show atau tidak ada promosi perbuatan baik atau donasi dari B.A.P.

5. Jumlah yang dipertanyakan dari 1,5 juta sebagai biaya promosi. Jumlah ini ada di rekening bank pribadi milik direktur dan mereka meminta untuk mengungkapkan rincian yang tepat, tetapi tidak ada tanda-tanda respon yang ditunjukkan. Hal itu dipertanyakan karena tidak ada promosi langsung dan besar yang pernah ada.

6. Keuntungan album / lagu di bagi dalam rasio yang tidak adil. Perbandingannya adalah (B.A.P) 1:9 (TS). (B.A.P yang hanya mendapat 10% masih harus dibagi dengan 6 member). Manajemen mengatakan mereka akan mengubah rasio menjadi 2:8 setelah BAP merilis 3 full album. Tapi masalahnya, apakah perusahaan membiarkan BAP merilis full album atau tidak? Karena dalam waktu 3 tahun B.A.P sudah merilis 11 album, tapi hanya memiliki 1 full album yang dirilis baru-baru ini.

7. Secara hukum kontrak antara selebriti dan agensi adalah 7 tahun, tapi kontrak B.A.P adalah 7 tahun dan 10 bulan. Karena manajemen menghitung tanggal resmi kontrak di mulai setelah mereka merilis album pertama mereka. Jika ada periode yang mereka lewatkan misalnya karena wamil, alasan pribadi atau sakit, akan ada tambahan masa kontrak dengan jangka waktu yang sama pula.

8. Jika member BAP berkencan dan memiliki skandal atau membatalkan kontrak, mereka harus membayar besar jumlah biaya kompensasi. Jadi jika B.A.P ingin membatalkan kontrak mereka dengan TS sekarang, maka mereka harus membayar 1,4 Trilyun.

Mengapa B.A.P di sebut malaikat yang sesungguhnya?

Di bawah pengaruh TS, B.A.P menghasilkan 10 juta. B.A.P menggugat TS karena mereka hanya mendapatkan 500 perbulan. Dan semua member B.A.P masih ingin 30.000. (Jika kalian membagi 30.000 ke 6 member,masing-masing dan dalam jangka waktu 3 tahun itu masih lebih rendah dari rata-rata upah normal Kerja Korea di sebuah perusahaan). Selain itu, sementara member hanya memperoleh 500 per bulan, mereka terus menyumbangkan uangnya. Mereka tidak pernah mengeluh atau memperlihatkannya melalui SNS ataupun buka-bukaan tentang perlakuan tidak adil yang mereka terima. Mereka bekerja selama 3 tahun tanpa mengeluh dan setiap kali mereka menerima penghargaan mereka hampir menyebutkan nama-nama staf yang membantu mereka.

INSIDEN 1 – Insiden antara Himchan – Daehyun – TS

Seorang member (Himchan) tidak hadir ke salah satu pertunjukan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Ketika fans yang bingung dan khawatir melihat Himchan tidak ada selama karpet merah, Daehyun cepat-cepat mentwit dan meminta maaf karena Himchan tidak bisa bergabung bersama mereka karena alasan pribadi. (Kenyataannya adalah bahwa Himchan sebenarnya sakit).

twit-daechan.jpeg

Meski begitu, para fans terus saja merasa khawatirkan hingga akhirnya Himchan mentwit sendiri untuk meminta maaf.

Sekitar 2 jam kemudian TS memposting permintaan maaf (?) pernyataan yang mengatakan bahwa mereka tidak memberitahu para fans sebelumnya karena Himchan mengatakan kepada kami (TS) dia ingin memberitahu hal ini sendiri kepada fans.

TS-twit.jpg

Pernyataan Daehyun yang mentwit untuk fans yang merasa khawatir, seolah ia adalah member yang tidak bisa menghormati privasi Himchan (Karena sebelumnya Daehyun memberitahu Babys, sementara TS berbohong jika Himchan mengatakannya sendiri) + Himchan ternyata adalah member yang membalikkan punggungnya ke arah fans yang datang jauh-jauh dari Seoul ke Changwon (yang mana memakan waktu 3 jam dan 30 menit). Alih-alih melindungi artis mereka, TS malah menyerang (Daehyun) dan menggunakan B.A.P sebagai perisai.

INSIDEN 2 – Insiden dimana TS sengaja menghapus wajah salah satu member dalam video resmi mereka

Dalam Naver Starcast video dimana B.A.P sedang membuat bingsoo, mereka sengaja mengedit Yongguk. Siapapun pasti tidak akan percaya bahwa mereka hanya berjumlah 5 member. (Aku juga T.T bener-bener sulit di percaya. Sebagai seseorang yang sangat mencintai Yongguk, tentu hal yang pertama yang ingin aku lakukan adalah melihat wajah priaku. Tapi dari detik detik pertama hingga 1 menit kemudian, aku sama sekali belum melihat wajah Yongguk T.T baru di menit 1.50 Yongguk di shoot sepersekian detik. Lalu tidak ada lagi hingga menit ke 4.20 saat Yongguk dan Yongjae membuat chant. Dan bahkan saat keduanya mulai membuat bingsoo di menit 13′, wajah Yongjae lebih mendominasi. Awalnya aku tidak mempermasalahkan hal ini karena aku pikir TS melakukan ini karena dandanan Yongguk yang emang terlihat lusuh dan kucel banget disana, apalagi rambutnya saat itu masih panjang. Aku ga nyangka kalo kasusnya kayak gini.)

BAP-Patbingsoo.jpg

Tengah malam Bang Yongguk mentwit beberapa tweet yang cukup membuat fans khawatir hingga video ini di upload beberapa hari kemudian, dimana wajah Yongguk itu sengaja diedit.

yongguk-twit.jpg

Tweet terakhir Yongguk mengatakan, “Daripada memperdulikan penampilanku, 16 bait yang aku tulis lebih seperti emas yang sesungguhnya untukku. Tidak perlu memperdulikan yang lain, dan tolong hanya dengarkan musikku.”

Mereka sengaja hanya menshoot 5 member dan memotong bagian Yongguk.

INSIDEN 3 – Masalah In-ear.

Daehyun dan Himchan memiliki masalah dengan telinga bagian dalam mereka. Karena itu mereka tampil dengan menggunakan earphone selama 3 bulan. Karena TS tidak bersedia untuk membiayai in-ear Daehyun dan Himchan, jadi fans mengatakan pada TS bahwa mereka yang akan membelikannya untuk mereka (Daehyun dan Himchan), tapi TS mengatakan B.A.P terlalu sibuk dan tidak bisa membawa mereka ke profesional shop in-ear (mereka butuh membuat in-ear yang sesuai telinga mereka dengan sempurna. *seperti memesan kacamata di optik). Para member sering terlihat menyentuh earphone-nya saat di atas panggung, mereka terlihat sangat tidak nyaman.

daehyun ear

himchan-ear.jpg

Instagram dan PETUNJUK SNS

yongguk-insta-1.jpg

yongguk-insta-2.jpg

yongguk-insta-3.jpg

yongguk-insta-4.jpg

(Hasta ahora artinya = kita akan segera bertemu, aku akan segera kembali) – Yongguk instagram

himchan-insta-1.jpg

Tidak ada akhir, mari bersama selamanya #BABY (Himchan Instagram)

twit-dae.jpg

“Ada begitu banyak yang ingin aku katakan tapi kepercayaanku mutlak dan tidak akan berubah. Aku akan melakukan yang terbaik besok. Aku benar-benar berterima kasih BABY.” – Daehyun Twitter

Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada member B.A.P yang selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk para penggemar. Entah saat mereka berada di atas atau di bawah panggung, meski kesehatannya menurun dan mendapat perlakuan tidak adil dari TS. Aku sangat kesal dan marah saat tahu mereka diperlakukan begitu rendah dan tidak adil ketika mereka pantas mendapat penghargaan yang lebih dari yang lain karena mereka begitu sibuk dan bekerja keras. Aku benar-benar tidak menduga ini karena mereka selalu tersenyum. Aku hanya merasa sangat menyesal karena tidak tahu apa yang terjadi T.T Satu-satunya hal yang bisa aku lakukan sebagai seorang penggemar adalah aku akan selalu ada untuk mereka dan terus mencintai mereka hingga akhir.

#ForeverWithBAP

#JusticeForBAP

Sumber: http://m.blog.naver.com/thewindy2/220193840356 by Jess from @bangupward

11 Komentar

  1. resti

    Fakta2 yg terungkap makin membuatku tecengang, sedih sudah pasti,,, dan sangat mempengaruhi perasaanku,,,,

    Q tidak punya apapun yg bisa q berikan pada bap selain doa agar semua hak bap dan tuntutannya dimenangkan bap,,,

    Forever bap
    Sty strong bap,,,

  2. Miris liat plester di tangan himchan. Jadi dia beneran sakit? Ya ampun, TS kok jahat banget. Walau gmna pun mereka kan manusia. Udh digaji di bawah umr, waktu sakit dipaksa manggung~ sedih banget liatnya.

    Kyknya pemilik TS ent itu menganut sistem ekonomi liberal~ dia ga mikirin kesejahteraan orang” yg kerja buat perusahaannya dan cuma fokus nyari kuntungan. :p

  3. Aprilia Catalina

    Aku menangis saat membaca ini, bgmn TSent. bisa begitu kejam kepada artisnya, aku merasa sangat sedih, sebagai seorang fan aku melihat mereka tersenyum saat di panggung, mereka juga terlihat sangat baik, lalu sekarang semua fakta terungkap, aku berharap setelah tuntutan ini B.A.P akan mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapatkan

  4. Ella Key

    Jadi ikut nyesek bacanya. Keep strong BAP!!! BABYS always support you🙂

  5. Artika

    Makasih admin buat infonya. Aku tidak mengerti mengapa TS melakukan itu hanya karena uang

  6. Astaghfirullah..parah banget sumpah..Sedih banget walaupun bukan dari fansnya B.A.P 😭😭

  7. @resti: mungkin masih banyak fakta yang belum terungkap, kita tinggal tunggu waktunya aja

    @intan: HimDae beneran sakit T.T dan ternyata Yongguk juga, sedih banget rasanya😥

    @aprillia: kamu babys juga kah? yang bikin aku nyesek itu, karna mereka selalu tersenyum, aku pikir mereka baek2 aja, gatau kl kek gini😦

    @ella: babys juga? yang perlu kita lakuin sekarang ya tetep berada disamping mereka dan dukung mereka

    @artika: sama-sama, aku sampe ga nafsu ngtranslate lagu atau bikin ff, aku cuma pengen ngikutin perkembangan kasus BAP, jadi kalo pengen ngikutin kasusnya juga mampir aja kesini

    @inne: makasih banget uda peduli meski bukan babys ◑︿◐

  8. Y ampun..
    aku sedih banget bacanya, mereka terlihat baik” saja, padahal…
    TT-TT

  9. they gave us a lot of hints but we never realized it. nggak nyangka kalo bakalan ada masalah kaya ginian,TS look like a fairy that make their dream came true T.T

  10. sialan th Ts mereka pikir b.a.p t apaan coba? Kalau bisa, kita ngumpulin para b.a.b.y dan tuntut Ts anjir th!

  11. setiap fakta yg terungkap selalu menyesakkan ak slalu nangis baca fakta seperti ini ap lagi hynnie sakit ak yakin semua member dlm keadaan tidak baik selama ini sebagai babyz ak sedih krena tdk tahu keadaan BAP yg sebenar x,
    sebagai babyz aku akn terus bersama

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: