AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

#StayStrongBAP #BABYsHereWithBAP


Babys…… Apa kalian bisa tidur malam ini? Kalo aku.. Enggak. Gimana bisa tidur sementara BAP…?! Ah, aku bener-bener frustasi. Apalagi setelah tahu kalo sebenernya mereka uda niat gugat TS sejak bulan Mei. Tapi mereka mikirin Zelo karena waktu itu umurnya belum 18 tahun.

Dalam jangka waktu tersebut, mereka bahkan sudah memberi kita berbagai macam clue yang ternyata tidak kita sadari. Dan sekarang aku tahu kenapa mereka lebih memilih diam saat perayaan 1000 hari debut. Ini sangat menyakitkan. Atau mungkin aku yang terlalu naif buat menyadari keadaan mereka? Aku bener-bener gatau T.T

Hanya agar bisa selalu tetap bersama, ber-enam, mereka dengan sabar nunggu Zelo ulang berulang tahun yang ke-18 di bulan Oktober kemaren. Dan satu bulan setelah itu, akhirnya mereka ber-enam resmi mengajukan gugatan.

Semua ingatan tentang mereka mendadak muncul satu persatu di otakku.

BAP yang sering memakai hadiah dari Babys, apakah itu karena mereka bahkan tidak sanggup membeli baju? Meski begitu, mereka malah menyuruh Babys untuk mendonasikan uang.

Bagaimana BAP tersenyum saat memenangkan award atau menjadi yang nomor satu, mereka tidak pernah lupa berterima kasih pada perusahaan.

Bagaimana Daehyun yang lagi-lagi selalu tersenyum dan tampak kuat meski sebenernya dia ga baik-baik saja, dan malah berkomunikasi dengan Babys di twitter, dan ingatan yang lain.

Mereka melakukan itu semua demi kita, demi Babys. Memikirkannya saja membuatku gila. Aku gatau kenapa aku terus nangis sampe detik ini. Tapi cinta mereka bener-bener uda nyentuh dasar hatiku. Aku, dan juga Babys yang lain, bisa merasakan sakit dan bahagia, sama seperti yang dirasakan BAP. Mereka bener-bener grup yang sangat mengagumkan T.T

Hingga beberapa jam yang lalu, satu persatu member mulai mengunfollow akun twitter TS dan menghilangkan link daum TS dari akun twitternya. Begitupun Babys, termasuk aku juga yang merasa kecewa dengan sikap TS yang seolah tidak tahu apa-apa.

Aku kecewa. Bener-bener kecewa. Aku pikir TS berbeda dengan agensi yang lain. Ternyata? Sama saja!

Apa mereka lupa? Apa alasan Yongguk mau bergabung dengan mereka? Kebebasan berekspresi dan membuat musik seperti yang mereka inginkan. Yah benar. Lalu pantaskah mereka mendapatkannya? Hah! Miris.

Melihat bagaimana TS menghabiskan banyak budget untuk syuting MV One Shot yang ternyata tidak sebanding dengan uang yang kalian berikan pada BAP.

Aku pikir member BAP benar-benar memiliki banyak uang hingga mereka bisa menghambur-hamburkannya seperti di MV Excuse Me?

Tapi nyatanya????? Bahkan seorang bintang yang sudah menjelajah Eropa, Amerika, Asia, Australia dan mampu menghasilkan $9.000.000 untuk perusahaan hanya bisa makan ramen? Keterlaluan!😥

Oke, perang sudah di mulai. Dengan bukti yang ada, semoga BAP bisa memenangkan gugatan. Sejujurnya aku khawatir jika TS mempermasalahkan nama B.A.P nantinya. Tidak ada nama yang lebih bagus lagi bagi Yongguk, Himchan, Daehyun, Yongjae, Jongup, dan Zelo selain BEST ABSOLUTE PERFECT.

Ada perasaan bangga dan haru ketika BAP memutuskan menggugat TS secara bersama-sama. Mereka bener-bener kompak. Bukan lagi seperti anggota, tapi sudah seperti keluarga. Apalagi melihat respon Kpopers lain yang sangat mensupport keputusan BAP dan bagaimana cara mereka lihat situasi BAP saat ini. Mereka juga menilai persahabatan BAP yang jelas begitu nyata.

Sungguh. Sejak aku memutuskan menjadi Baby, tidak pernah sekalipun BAP membuatku malu. Yang ada hanya bangga, bangga, dan bangga. @RiLord, teman Yongguk di Soul Connection, dan juga @Natarahajak guru vokal Daehyun yang dulu saja mendukung BAP dan memberi mereka semangat. Yongnam yang tak lain adalah saudara kembar Yongguk juga membantu Babys untuk menyampaikan pesan pada Yongguk agar dia tetap melakukan apa yang dia inginkan. Karena apapun yang akan Yongguk dan member BAP ingin lakukan, Babys akan selalu mendukung mereka. Karena tidak ada alasan bagiku, juga bagi Babys yang lain untuk tidak mendukung BAP.

Melihat bagaimana para member menunggu usia Zelo sampe 18 tahun agar bisa menggugat bersama, aku yakin, semua member BAP ingin terus bersama hingga akhir. Ga ada niatan buat pisah dan aku percaya itu. Mereka kuat dan saling menguatkan. Karna mereka Warrior. Dan entah butuh waktu berapa lagi agar aku bisa mendengar “WARRIOR IS BACK”, tapi yang jelas, sampe saat itu tiba, aku akan berdiri disamping mereka. Menjaga, melindungi, bersama sampe akhir. Karena BEING ALWAYS BESIDE YOU adalah janji setiaku sebagai BABY.

8 Komentar

  1. Aku terharu. Semua kata2 eonnie, semua kata2 BABYz di twitter. Menguatkan aku. Walopun miris liat pendapatan Bap, tapi ya semoga mereka dapat balasan yang pantas. Aku ngga bisa bayangin aja eonnie, Zelo yang menghabiskan masa kecilnya di panggung, mati2an berusaha. Bayarannya? Ngga lebih dari seorang penjaga starbucks😦 Semua member. Mereka cuma mau membuat musik buat pendengar tapi dengan bayaran yang miris banget. Aku… Mereka… Aku jadi ngerasa buruk. Ngga menyadari kalo selama ini Bap gitu. Sebenernya sudah daridulu aku nanyain, kira2 Bap banyak uang ngga ya… Udah beliin apa aja buat orang tua mereka ya? Tapi nyatanya. Plis eonnie aku nangis. Aku gabisa. Mereka pantes dapat much much much MORE!!! Haaaaah
    Ya. Bap pasti selalu bersama. Sebagai BABYz yang kita bisa lakukan hanya berdoa dan berada di samping mereka.
    Once a BABY, Forever a BABY. #ForeverWithBAP
    BETTY.

  2. Hyejeong Kim

    gue pikir TS tuh mnagement yg paling adem ayem ga penah kena skandal tpi siapa yg tau ? gue ga bisa bayangin gimana kerja keras BAP slma ini mondar mandir keluar negri rasanya mereka lebih dikenal diinter ketimbang di negara sendiri. BAP tu rookie yg SUKSES menurut ku tapi kenapa harus dengan sepert itu TS memperlakukan mereka? manggung diluar negri gue yakin ga semurah bayaran di negri sendiri.BAP juga pasti ga akan mengecewakan babyz inter dgn perfom mereka yg enerjik. terus keringet mereka dibayar dgn apa selama ini??

  3. me_kyulove

    stay strong BABY!!! ELF always support you!! we are friend. entertaiment emng kaya gitu, tapi parahnya TS pura2 ga tau. cihh,,, biarin. semoga aja BAP menangin gugatan itu, trus pindah agensi biar mereka tau kalo BAP berharga banget

  4. @Betty: BangDae uda ngunfoll semua acc kecuali member, bahkan yongguk delete 2 postingan twitternya. meski aku yakin mereka kuat tapi aku bner2 khawatir T.T harus saeng, kita harus selalu bersama, karna kita adalah salah satu sumber kekuatan BAP😥

    @jeongi: mereka rela ngelewatin itu semua demi mimpi. demi mimpi mereka😥

    @me_kyulove: makasih supportnya, itu juga yang jadi harapan kita smua, smoga BAP menangin gugatannya, amin T.T

  5. maki uchiha

    ju2r wktu dnger brita bhwa bap mau vakum gw shock!!
    Pluz d tmbah kmren gw bca brta klo mrka gugat agensinya gw kaget,,!
    Gila!!
    Gw pkir ada apa lgi nih ama kpop??!
    spnjang thun nie gw dh d bkin kcwa ma bberap agensi2 kpop yg mnngani bbrpa idola ksyangan gw,,
    N yg trkhir ini yg bkin gw setrezz,,,,,:'(
    Tp yg bkin gw bngga N sneng ma mrka adl trnyata mrka ttep kompak brsama wlaupun bgtu bnyak mslah yg mrka hdpi slama ini,,
    Salut mrka ;)!!
    Bgi gw mngkin ini stu2’y boyband yg ptut d contoh pra idol grup lain,,
    D saat kbnyakan idol hnya me2ntngkan dri mrka sndri hnya b.a.p yg mementkan kbersmaan mrka yg pling utma,,,
    d sni gw slalU ngedoa’in kalian,,
    Smga klian tetap kuat n tabah,,
    Amin,, :’)

  6. resti

    Aish,,, mpe g bisa koment saking jengkel sebel sedih dan kecewa sam agensinya,,😥

    Be strong bap,,, semoga mendapat hasil yg baik dan semua hak dan tuntutannya di menangkan wat bap

  7. Ijin blog ulang ya…

    aku juga babyz… aku juga mikir kayak kamu…
    dan aku…
    aku juga sakit😥

    *mian malah spam*

    hehe

  8. Reblogged this on Ainin's Note and commented:
    Read This!
    I’m BABYz!
    Uri B.A.P! Yes Sir!

Tinggalkan Jejak

