AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

BABY, Bangster, Bang Yongguk and Me?


ByUdW-fIEAAkcyo[1]

Semua yang aku katakan disini adalah murni perasaan pribadiku. Jadi siapapun yang baca ini aku mohon, tolong hargai perasaanku.

Mungkin bagi kalian yang sering bolak-balik mampir ke blog ini pasti tahu kegilaanku. Bahkan salah satu dari readers ada yang pernah komen dan mengatakan jika dia tidak tahu apa dan siapa itu Yongguk. Tapi setelah membaca FF Mine dan beberapa FF yang lain dan merasakan feel yang begitu kuat, mereka mulai mencari tahu siapa itu B.A.P dan Yongguk hingga membuatku mencintai pria itu dengan skala yang begitu besar. Aku sangat bersyukur untuk itu. Aku bersyukur jika tulisanku bisa mempengaruhi seseorang.

B.A.P tanpa Bang Yongguk tidak akan menjadi B.A.P, dan Bang Yongguk tanpa B.A.P tidak akan menjadi Bang Yongguk yang sekarang. Mungkin…. dia masih tetap menjadi Jepp Blackman.

Lalu apa hubungannya dengan judul di atas? Aku coba jelaskan disini. Hubungan antara BABY, Bangster, Bang Yongguk dan aku adalah sebuah hubungan yang saling terikat meski tak terlihat. Menjadi bagian dari mereka adalah sebuah kehormatan yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Hanya saja, yang selalu aku sesali adalah…. kenapa tidak sejak awal aku mengenal B.A.P?

BAP_1389744218_af_org[1]

B.A.P adalah sumber inspirasiku. Karena mereka, aku menjadi lebih peka. Mungkin bukan hanya aku, tapi juga BABYz yang lain. Dan setelah aku menjadi bagian dari fandom ini, aku mulai mengetahui beberapa hal.

Kenapa BABYz lebih stabil dan menahan diri untuk tidak terlibat fanwar?

Karena Yongguk selalu mengingatkan, ‘Make Art Not War’

Kenapa BABYz bersikap biasa ketika B.A.P tidak memenangkan awards meski selama ini B.A.P lebih sering mendapatkannya?

Karena Yongguk pernah mengatakan, “A score does not define who you are as a person.”

Kenapa BABYz sering sekali mengadakan project amal dan sangat perduli dengan alam?

Karena Yongguk tidak hanya mengatakan, “I believe that idols aren’t stars, but icons who should set good examples for young children”. Tapi dia juga mengajarkan dan memberi contoh.

Bang Yongguk. Bagiku, kehadirannya seperti cahaya. Yah Bang Yongguk yang itu. Seorang Rapper yang menjabat sebagai Leader B.A.P, oke? Cukup. Karena saat ini aku sedang tidak membicarakan siapa Yongguk, tapi hubunganku yang berhubungan dengan pria itu.

Aku sendiri adalah seorang Kpopers multi fandom yang sudah tobat dan memutuskan untuk menjadi BABY. BABY adalah sebutan untuk fans B.A.P yang mana masing-masing member juga mempunyai sebutan untuk fansnya sendiri, seperti:

♡ Yongguk: Bangsters

♡ Himchan: Hime

♡ Daehyun: Daewon

♡ Youngjae: Brainboxes

♡ Jongup: Cheetos

♡ Zelo: Jellies

Lalu aku masuk ke bagian yang mana?

Screen_20140411_065341[1]

I’m Bangster. And I proud to be.

Bukan berarti aku tidak perduli dengan B.A.P atau member yang lain, tidak. Karena bagaimanapun, aku kenal Yongguk dari B.A.P,  karena meski aku hanya terfokus pada Yongguk, tapi ketika para member membutuhkan bantuan, aku selalu ada untuk mereka dan berdiri bersama BABYz lainnya.

Seperti ketika B.A.P ditindas, aku marah.

Seperti ketika B.A.P di bashing, aku membela.

Seperti ketika B.A.P membutuhkan BABY untuk memvoting, aku melakukannya.

Lalu bagaimana hubunganku dengan BABYz? Entahlah. Meski aku mengatakan aku sudah bergabung ke dalam fandom ini, tetapi aku tidak benar-benar melakukannya. Mungkin aku terlalu pasif. Aku juga tidak mencoba untuk mengakrabkan diri dengan mereka. Bahkan di facebook mungkin tidak ada yang tahu jika aku BABY. Tidak ada Babyz yang mengenalku karena aku sama sekali tidak mengikuti fanpage atau grup-grup semacam itu.

Aku mempunyai teman BABYz-pun itu karena blog ini yang kemudian beberapa di antara mereka mem-follow twitterku. Aku merasa kesulitan jika harus mengikuti mereka (fangirling). Aku bukan seseorang yang bisa selalu aktif online 24 jam. Malah bisa dibilang, mungkin aku menjadi Babyz yang paling terakhir mengetahui info tentang B.A.P, meski begitu bukan berarti aku tidak perduli. Karena beberapa kali aku juga mengikuti project yang di adakan beberapa fandom BABY yang ada di Indonesia.

Seperti itulah hubunganku dengan sesama Babyz. Maaf jika selama ini ada yang tersakiti. Tapi jangan pernah berpikir jika aku sombong. Aku hanya tidak punya waktu untuk menyapa kalian. Karena mungkin kalian sendiri tahu, aku tidak selalu online tapi sekali aku mangkal di twitter, aku akan membanjiri timeline kalian dengan re-tweet-an-ku dengan foto/gambar Yongguk. Maaf jika selama ini ada yang tidak nyaman dengan itu, kalian bisa meng-unfollow akunku🙂

Lalu bagaimana hubunganku jika sesama Bangster?

Oke, dari semua yang aku lakukan, semuanya akan kembali tertuju pada seseorang. Bang Yongguk. Yah pria itu, aku mencintainya. Aku egois? Bisa iya. Bisa juga tidak. Tergantung dari sudut mana kalian menilai. Karena sudah kukatakan, walau aku Bangster, aku tidak bisa menutup telinga dan mataku untuk B.A.P Sejak awal aku mengenal B.A.P dan Yongguk hingga detik ini, aku sendirian. Aku jatuh cinta karena mendengar suara Yongguk dan aku mencari tahu siapa B.A.P sendirian. Dan aku sangat menikmati proses itu. Tanpa ada orang lain yang memberitahuku atau membagus-baguskan nama B.A.P

Aku memang mempunyai banyak kenalan di dunia maya. Tapi aku selalu menghindar untuk menjadi dekat, terutama sesama Bangster. Kenapa? Karena hatiku busuk, dan aku tidak ingin memperlihatkannya pada siapapun. Tidak mudah bagiku untuk membuka hati. Sekedar untuk menghindari rasa `sakit` yang akan menjalari hatiku.

Karena cemburu. Rasa ini benar-benar menyiksaku. Jika fans lain akan merasa senang jika bertemu dengan orang yang sama-sama menyukai sesuatu agar bisa ber-fangirling-an bersama, tapi tidak denganku. Dan alasanku tidak mau atau menghindari untu berteman dengan sesama Bangster adalah….

Karena aku tidak mau membagi Yongguk. Karena aku mencintainya sebagai pria, bukan sebagai penggemar kepada idolanya.

Aku mungkin akau melakukannya (fangirling) hanya ketika aku bersama selain Bangster. Misal ketika aku bersama Hime, Daewon, Brainboxes, Cheetos, ataupun Jellies. Karena saat aku bersama mereka, aku merasa nyaman. Aku tidak perlu takut terluka karena kami mencintai orang yang berbeda.

Separah itukah aku? Jawabannya adalah… iya.

Aku lebih memilih sendirian, karena aku nyaman. Aku hanya akan me-retweet foto, gambar, atau fanart yang di upload oleh para master-nim. Mengecek berita terbaru atau jadwal B.A.P dan juga membalas mention yang masuk. Aku bahkan tidak benar-benar perduli jika orang lain menganggapku sombong meski sebenarnya aku bisa sangat terbuka pada orang-orang baru yang ingin mengenalku. Hanya saja, jika aku sudah merasa tidak nyaman, aku akan mundur perlahan, secara teratur. Aku hanya tidak ingin terluka. Aku hanya melindungi diri dengan caraku sendiri.

Karena aku cemburu sekali. Bahkan jika itu hanya karena seseorang memakai foto Yongguk di dp bbnya. Bahkan jika ada seseorang yang menyebut nama Bang atau Yong atau Guk di status bbnya. Aku bisa sangat kesal dan salah faham.

Hanya karena itu? Semudah itu?

Iya! Karena cintaku habis ku berikan pada Yongguk. Karena aku sudah tidak bisa mencintai pria lain jika itu bukan Bang Yongguk. Jadi bisakah kalian sedikit mengerti?

Setidaknya disini, di tempat ini. Kalian masih bisa mencintai orang lain, tapi aku? Bagaimana denganku? Begitu berartinya Yongguk, hingga aku membuat blog ini karenanya. Belajar menulis juga karena Yongguk. Semua hal yang aku lakukan adalah karena Yongguk.

Aku tidak suka melihat Yongguk bersama yeoja lain, meski itu hanya di dalam FF. Karena itu, aku menciptakan dunia ini. AstreDiaries adalah duniaku sendiri. Dunia dimana aku bisa memiliki pria itu seutuhnya, meski hanya dalam sebuah FF.

Aku sudah pernah mengatakannya, bukan? Aku akan tetap seperti ini. Hingga aku menemukan hati untukku pulang. Jadi hingga saat itu tiba, biarkan aku menggila dengan tulisanku. Izinkan aku bahagia bersama pria itu, meski hanya dalam FF.

Mungkin di antara kalian ada yang berpikir jika aku… `sakit`? Tapi sekali lagi, apapun yang ada di dalam pikiran kalian, aku tidak lagi perduli. Karena ini adalah duniaku. Tempat yang aku ciptakan. Tidak masalah jika kalian mengakui Yongguk sebagai milik kalian di jejaring sosial lain. Tidak masalah jika kalian membandingkan aku dengan Bangster yang lain, yang mungkin segila diriku.

Tapi TIDAK jika itu disini. Di duniaku, satu-satunya tempat dimana aku bisa memiliki pria itu… seutuhnya.

Jangan pernah menyebut nama gadis lain yang menyukai priaku disini. Jangan pernah membandingkan cintaku dengan rasa suka yang dimiliki gadis lain pada priaku. Dan jangan pernah mengatakan aku mencintaimu pada priaku. Karena ada beberapa orang yang berkomentar dan mengatakan hal-hal semacam itu sebelumnya… aku merasa sakit sekali. Aku merasa terluka. Tidak dihargai. Karena itu aku menulis ini.

Mungkin bagi orang-orang yang tidak pernah terluka, mereka akan heran, merasa ini berlebihan dan ujung-ujungnya meremehkan lukaku. Tapi bagi orang-orang yang pernah terluka, pasti tahu apa yang aku rasakan. Pasti tahu bagaimana rasanya saat kalian mulai kehilangan oksigen untuk bernapas. Aku tidak mau tahu, apakah perasaan Bangster yang lain sama besar dengan perasaanku? Atau hanya aku yang terlalu berlebihan mencintai pria itu? Inilah ungkapan perasaan dari sisi ke-egoisan-ku.

Mungkin juga beberapa dari kalian masih ada yang ingat dengan salah satu FFku, SoHee Stories: When I Hear Your Voice yang bercerita tentang bagaimana aku yang seperti mayat hidup saat mencoba melupakan Yongguk, menghapus segala hal tentang pria itu dari hidupku. Terjerembap ke dalam tempat yang gelap. Dan bahkan ke-drop-an-ku waktu itu membuat beberapa di antara kalian berpikir, apakah aku serapuh itu? Apakah aku segila itu dalam mencintai pria bernama Bang Yongguk?

Jawabannya adalah… iya.

Aku bisa stabil dengan segala masalah yang sedang ku hadapi. Aku bisa bertahan menghadapi ujian hidup. Tapi aku tidak bisa mengendalikan diri jika itu adalah Yongguk. Aku tidak bisa berpikir dengan baik jika itu tentang Yongguk. Dan aku tidak bisa mencerna apapun dengan benar jika itu berhubungan dengan Yongguk.

Semuanya terasa blur. Abu-abu. Buram. Tidak jelas. Berita buruk bisa sangat parah untuk ku cerna. Berita baik pun terkadang bisa membuatku salah faham. Seperti ketika Yongguk marah, ngambek atau apalah itu beberapa bulan yang lalu dengan men-tweet beberapa kali tentang rapp lalu beberapa saat kemudian menghapusnya. Aku khawatir. Sangat khawatir dengan apa yang terjadi padanya. Hal-hal semacam itu membuatku gila karena begitu mengkhawatirkannya.

Atau saat Yongguk membuat tattoo baru dan menimbulkan pro kontra di antara BABYz ataupun netizen. Aku selalu memikirkan perasaan Yongguk. Apakah dia baik-baik saja?

Dan yang paling menyakitkan, saat aku melihat Yongguk berfoto dengan gadis lain. Meski itu hanya foto, dan meski foto itu tidak hanya berdua, tapi bertiga dengan orang lain, tapi tetap saja cukup mampu membuatku cemburu hingga benar-benar down.

Sangat sulit untuk lepas dari pengaruh Yongguk, perasaan ini jauh lebih dalam dari sekedar sensitif. Membuatku benar-benar nyaman di duniaku sendiri. Menelan segala emosi hingga batas terendah.

Mengerikan? Sangat.

Apa aku baik-baik saja? Aku tidak yakin. Aku masih menebak-nebak dimana batasku? Karena rasa-rasanya aku juga sudah mulai terbiasa dengan rasa sakit yang menyebalkan ini. Aku sudah mencoba menahan segala sakit ini sendiri. Tidak melampiaskannya dengan amarah yang tidak jelas. Apakah itu sakit atau tidak? Karena tidak ada yang benar-benar memahami perasaanku, jadi aku hanya akan menyimpannya.

Tapi perasaan ini seperti bom waktu yang bisa meledak kapan aja. Kalau aku terus menerus menyimpannya sendiri, aku tidak tahu sampai mana batasku nanti. Makanya aku menulis. Aku melampiaskannya dalam sebuah tulisan. Itu lebih baik. Setidaknya… mengurangi sedikit beban emosionalku. Dan agar kalian mengerti, separah ini penyakitku. Jadi aku mohon, tolong sedikit mengerti keadaanku, perasaanku.

Yang jelas… aku tidak bisa lagi mundur. Karena kemungkinannya hanya satu, kalau tidak gila aku pasti akan kembali menjadi mayat hidup. Kecuali jika aku sudah mempunyai tempat untuk pulang. Jadi hingga saat itu tiba, aku mohon, izinkan aku untuk tetap menggila dan berbahagia dengan Yongguk. Disini, di duniaku ini dengan tidak melakukan hal-hal yang tidak aku sukai seperti yang sudah aku katakan di atas. Aku mohon dengan sangat, dan amat. Hanya di tempat ini. Bisa kan?

Dengan 0,1% kadar kewarasan yang aku miliki, kalian tidak perlu khawatir jika aku akan melukai Yongguk. Tidak, aku tidak akan pernah melakukannya. Bahkan sekedar untuk me-mention saja aku tidak pernah melakukannya. Kecuali itu sesuatu yang sangat penting.

Dari semua ocehan di atas, apa kalian sudah bisa menilai bagaimana aku? Egois sekali kan? Tidak dewasa. Karena itu aku mengatakan jika hatiku busuk. Meski begitu, aku hanya ingin mengatakan jika BABY, Bangster, Bang Yongguk dan aku, kami berhubungan dan saling terikat. Meski mereka tidak mengakui keberadaanku, tapi aku bagian dari mereka.

Dan akhirnya semua kembali pada diri kita masing-masing bukan? Apakah jika terlalu mencintai seseorang kita sanggup bertahan? Atau malah meninggalkannya? Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, kalau aku…. tidak bisa lagi mundur, aku tidak sanggup, aku tidak bisa meninggalkan Yongguk. Memikirkannya saja membuatku takut.

6958

Dan semakin aku berpikir, semakin aku takut. Yang aku takutkan adalah… bagaimana jika aku… tidak bisa lagi mencintainya? Itu adalah sesuatu hal yang buruk. Sangat sangat buruk.

Aku dan mungkin kalian semua tahu bagaimana Yongguk. Sifatnya. Karakternya. Tingkahnya. Semuanya. Yongguk adalah sosok yang bebas. Dan akan terus begitu sampai dia bisa menemukan seseorang yang membuatnya nyaman. Tempat akhirnya dia bisa mempercayakan hidupnya seutuhnya pada orang itu. Dan tidak ada yang bisa aku-kita-kalian lakukan hingga waktunya tiba nanti. Hanya satu yang tetap menjadi pedomanku untuk terus melihatnya bahagia dan baik-baik saja. Karena aku percaya padanya, karena itu aku mendukungnya. Mencintainya dengan sepenuh hati. Sebagai Bang Yongguk seorang. Ataupun sebagai Bang Yongguk B.A.P

Sejujurnya sulit sekali bagiku untuk mengakui hal ini. Karena hanya akan semakin menunjukkan kebusukanku. Mungkin karena aku terlalu mencintai pria itu, hingga aku tidak bisa menahan diri. Jadi maafkan aku. Sungguh. Maafkan aku karena tidak mampu untuk mengendalikan perasaanku TT TT

Regards,

Jung So Hee.

12 Komentar

  1. gomawo eonni karena eonni udh bikin blog ini…ini nmbah blog bacaan q….gomawo eonni krn eonni bikin q knl sm B.A.P…trutama bang yongguk,.yg mkin ksnii itu yongguk mkin ngeselin krn kdar k tampanan dia ampir 1000%….q ngerti isi hati eonny ko ini jg yg q rsaain sm idol q…q adlh elf eon….tp bs dblng multifandom jg sh…tp hti q d tinggal d elf krn q cinta donghae……ktika SJ g bikin album slma 2 thn….q knl b.a.p…awal ny biasa aj..tp dr semua lagu b.a.p q suka bangt. trz tau org dblik lagu2 b.a.p adlh yongguk q pnsaran m yongguk,q cri yongguk mlh lwt ff mk dr itu q tau blog ini,, ini blog klw bikin ff feal ny dpt bngt ampe q mikir brsa bngt penulis ny bnr2 cinta yongguk..(.sohee)krakter itu adalh cwe yg idaman smua idola menurut q…yongguk trutama….q cm mau blng jeongmal gomawo krn q udh dknlin m bang hee couple…dkhidupan nyata q jd mkin tau yongguk pula….binggung kdu komnt apa lg yg jls gomawo trz .mngerti isi hati eon…..jd trz lnjutin krya2 ny….br q smkin knl sm yongguk……

  2. Hyejeong Kim

    ka astred😥 terima kasih untuk tulisannya itu sudah mewakili perasaan ku🙂 bergila gila lah disini semampu mu sampai kau bosan dan akhirnya sadar :^) tdak ada yg bisa menghentikanmu karna ini hanya dunia mu dan yongguk

  3. resti

    makash mb astred karna mengenalkan ku ma musik bap, meskie q belum benar2 tahu semua tentg bap, tp melalui tulisan mb astred q bisa perlahan2 mengenal siapa itu bap, musik seperti apa bap itu, dan lain sebagainya

    tetplah gila di dunia AstreDiaries😉

    cium mb astred❤

  4. Mungkin yg aku rasain ga sebesar apa yg eonni rasain tapi jujur aku sedikit ngerti perasaan egois itu.
    Perasaan ga mau berbagi dan mencap dirinya milik kita.
    Aku juga marah setiap ada yg suka zelo di sekitar aku.
    Bukannya aku bilang kita sama eon tp aku juga merasaannya sekarang.
    Aku ga bisa bilang semanat eoni karna aku tau gimana beratnya ngerasain ini semua.
    Yg bisa kita lakuin sekarang itu cuma nunggu waktu berkata apa.
    Aish bahasa aku, aku pamit ya eon maaf ga bisa komen di ff kamu lagi , tugas sekolah bener2 numpuk

    Febi bow

  5. “B.A.P adalah sumber inspirasiku. Karena mereka, aku menjadi lebih peka.”

    Aku suka kata” itu eon. Tapi buat aku ga berlaku, soalnya karena BAP aku jadi ga peka sama ‘dunia luar’. Aku cuman liat mereka, cuman denger lagu mereka, dan cuman follow akun instagram mereka. Hehe^^ padahal kata temen”ku banyak boygrup baru yg lebih keren -katanya dari BAP~

    Tau ah, pokoknya gara” mereka aku jadi susah dapet pacar *ga nyambung + curhat*

  6. aku jga tau yongguk dr blog inu. sma aku jga ngerasa feel sma banghee couple. himchan aku jga tau dr blog sseorang… dia jga mmbuat ff yg feelnya ngena.

  7. wah eonnie… lama nian eunfa gk mampir…😀
    Emmm,,,gmn y…
    eonnie mau jwbn yg setuju/ gk stuju? sbg teman/ sbg babyz (kpop fans)??
    ini dlu ja deh,,habizny bingung mo komen apa… hehe

  8. @Indri: bingung mau komen apa sampe ga sadar kamu uda nulis sebanyak itu😄 terimakasih juga sudah mau mengenal BAP, jangan kek eonnie yang gamau kenal sama grup lain setelah tahu BAP😄

    @jeongi: karena cuma disini gue bisa memiliki pria itu seutuhnya. sementara saat gue di fb/twitter, pria itu milik Babyz bersama TT TT

    @resti: makasih juga sudah bersedia menjadi korban kegilaanku karena waktu itu mau dengerin saranku buat denger musik BAP😄

    @Febi: aku juga sibuk, karena itu baru sempet bales komen. maaf juga buat readers yang lain. meski aku ga bisa balas satusatu tapi aku baca semua komen kalian. sumpah bukannya sok sibuk, tapi emg beneran gada waktu. postinganku yang baru ini adalah postigan lama yang sudah numpuk di draft tapi belum sempet diposting😀

    @Intan: sama beb :3 aku cuman follow BAP doang di IG sama kakak ipar hahaha😄 grup baru yg aku tau cuman BTS yg alirannya mirip BAP, selain itu uda, aku gamau kenal grup lain TT TT stuck on BAP

    @Kareryeo: serius? apa nama blog yg pke cast himchan? pengen maen😀

    @Eunfa: maunya dari semua sisi. hahah mkasih, sibuk tapi disempetin mampir🙂 ditunggu jawabannya😀

  9. Hyejeong Kim

    sekali kali gentayangan napa di epbi mak😦 gue miss elu bangett :*

  10. Eonnie, pertama maaf karna telat banget baca post-an se “mengharukan” ini. Tau deh kenapa aku bilang mengharukan. Jujur, aku nangis. Entah kenapa. Kata2 eonnie tu selalu berhasil ngebuat semuanya jadi leleh. Apalagi pas eonnie bilang kenapa ga tau Bap sejak lama? Hmm sama. Itu juga merupakan penyesalan TERBESAR aku eonnie.
    Selanjutnya, Bap adalah inspirasi. Yes they are. Hal sepele aja, aku udah ga buang sampah sembarangan. Dan hal lainnya. Sekecil apapun itu. Berkat sapa? Mereka. Yang di pimpin dengan hebat oleh Appa. Yonggukkie Appa.
    Aku ngga ngerti sih eonnie, perasaan eonnie ini, berlebihan? Iya menurutku, karna jarak Appa sama eonnie, jauh banget. Tapi menurutku luar biasa. Cinta eonnie selama ini, sakitnya eonnie cuma karna hal sepele kaya berbagi appa di media sosial. Eonnie belum pernah ketemu langsung, liat langsung dan cinta eonnie sedalam itu? Itu beneran hebat. Keren. Emang sakit banget eonnie kalo udah nyangkut pria sendiri. Walapun aku belum pernah sebegininya sama idola. Tapi pribadi pernah.
    Inget pas Betty mention eonnie dan bilang ke eonnie jangan ON? Yup karna foto itu, dan si pencipta rumor ngebuat itu rame. Betty gamau eonnie sakit. Tapi semoga itu semua masih bisa dihadapi sama eonnie.

    Buat idola… sama Bap. Pertama kali. Sepeduli ini, secinta ini, segila ini. Mereka uda keluarga banget menurutku. Terlepas mereka tau apa atau nggak. Tapi, apapun yang terjadi sama mereka, entah kenapa aku juga ngerasain. Ya, separah itu cinta aku ke Bap🙂 apalagi pas ada rumor gajelas begitu. Aku nangis. Senangis-nangisnya. Tapi alhamdulillah mereka tetep bersama. Dan akan selalu bersama.

    BABY, ya kita keluarga eonnie😀 aku sayang seluruh anggota keluarga aku. Termasuk eonnie.
    Jujur aja, aku belum pernah secinta dan seserius ini, sampe beli album dan lain-lain, itu uda jauh dari fandom sebelum BABY yang cuma bisa liat MV dan foto aja. Bap, aku beneran cinta T.T
    kalo ada yang mirip mereka, aku malah gasuka. GAK SUKA!!!
    Maaf eonnie, ga maksud nyinggung eonnie… Tapi aku gak terlalu suka Bts. Konsepnya. Mirip Bap. Dan aku gasuka. Tapi lagu mereka keren kok. Aku cuma gasuka konsepnya aja.
    Terus satu lagi eonnie, plis kalo misal eonnie buat FF jangan masukin member yang diatas. Aku jadi langsung badmood gitu. Tapi terserah eonnie sih. Ini aku malah request. Kurang ajar kan yah? Hahaha

    Ff Himchan? Kalo eonnie mau cari ff himchan terkeren. Cari FF Himsura, ff-nya pada keren. Tapi authornya hiatus kayanya. Eonnie HARUS BACA YA! :3
    Buat author FF appa terkeren… Ya ini, di blog ini😀 Astred eonnie. Gabisa ngomong lagi. Ff eonnie, keren banget!

    Udahlah panjang banget ini :3
    Makasih udah buat malem ini mengharukan hehehe
    terus berjuang eonnie-ku sayang😀
    BETTY.

    • Masih sangat ingat skandal waktu itu, sampe aku bener2 down dan bikin ff sebagai saksi bisu perjalanan cinta ku :3 makasih banget buat waktu itu ya sayang. dan dari skandal itu juga aku mulai belajar menahan diri atas rumor yg belakangan terjadi dengan BAP, nyesek banget, tapi sekali lagi aku harus bisa percaya sama mereka. BAP itu kuat, mereka ga bakal bubar cuma karna hal sepele macem itu. Aku percaya, karna itu aku akan terus support mereka.

      Ya. Karna BAP juga skrg aku hrs pinter2 bagi uang. Dulu aku cuma ngluarin budget buat beli jersey Milan, tpi skrg? BAP adalah grup pertama yg membuatku rela mengeluarkan banyak uang demi beli album sampe tshirt mereka T.T

      Untuk ff terakhir, yg ada di pikiranku emg BTS. tapi apa kamu tau sayang, kenapa aku ga nyebut BTS secara jelas dan lebih memilih memakai kata “pemuda itu”? Itu karna aku membatasi diri. Aku juga gamau mereka masuk ke dalam ff-ku. Sejujurnya, ff terakhir itu adalah ungkapan hatiku yg kini sedang mengalami perang batin.

      Iya perang batin. Kenapa? Sejak aku memutuskan jadi Baby, aku gamau lagi kenal grup rookie lain. Hingga akhirnya aku beli majalah Gaul edisi 26 tahun XII tgl 8-14 juli 2013 yang saat itu bahas comeback BAP Coffee shop. Disana aku dapet poster After school dan grup rookie BTS dan juga PJnya Kangin-Kibum SJ. Aku sebelumnya ga pernah beli majalah gaul, tapi tiap gaul ada poster/bahas BAP, aku selalu beli. Dari sana aku tau BTS. Sempet kecewa waktu tau konsep mereka mirip BAP, tapi bangga juga karna konsep BAP menjadi Trendsetter yg di ikuti rookie lain.

      kembali ke ff. Aku bilang itu adalah ff perang batin karna sejak kenal BAP, aku gatau dan gamau tau grup lain. Sampe pada akhirnya ada seseorang yg tanya aku, tau grup rookie baru yg keren ga? Aku jawab, BTS. karna emg aku cuma tau itu. Sementara dia ketawa. Gimana dengan Winner? Got7? Jjcc? Red apa itu? Berry? WTF aku sama sekali gatau mereka itu apa. Karna aku takut. Aku sangat takut. Aku sampe lupa kapan terakhir kali nulis lirik lagu. Aku takut melupakan BAP jika aku menemukan sesuatu yg baru. Karna itu aku membatasi diri.

      Lalu saat aku melihat beberapa org yg mengaku pure Babys di twitterku yg tidak hanya membicarakan BAP, tapi juga grup lain, aku mulai berpikir, benarkah mereka pure Baby? Karna menurutku, jika mereka pure Baby, mereka tidak akan tau grup lain, apalagi menghafalkan nama tiap membernya. Sama seperti aku yg baru 11 thn jadi Milanisti, selama ini aku anti untuk mencari tahu tim lain, tapi aku tetap mengikuti perkembangan berita bola.

      Jadi jika aku ingin menyamakan BAP dgn MILAN. aku hanya mencintai BAP tapi aku juga ingin mengikuti lagu Kpop yg baru, yg mana itu juga akan termasuk mengenal grup baru, bukan hanya BTS, bolehkah? Dengan begitu, apa aku masih pantas di sebut pure Babys? Aku memikirkannya smpai hal sekecil ini, karna aku gamau disebut multi fandom, karna aku sudah punya rumah yg sangat nyaman skrg, Baby.

      Karna itu aku bikin ff itu dgn maksud lain untuk meyakinkan diri kalo semua akan baik2 saja dan cintaku ga akan berubah. “Pemuda itu” bukan hanya anak2 BTS, tapi penyanyi/grup lain juga. Aku bisa menjaga 11thn cintaku ke Milan dgn mengikuti berita bola, bursa transfer dll, jika aku memperlakukan BAP seperti Milan, bolehkah? Aku akan menjaga cintaku ke BAP, tapi satu sisi aku juga ingin mendengar lagu baru dan mengikuti perkembangan Kpop.

      aku sama sekali ga tersinggung kok, aku bkn org yg gampang ngungkapin perasaan, jdi aku berharap ada org yg tau perasaanku lwat tulisan ^^ ntr kl sempet aku mau mampir sana😀

      • Wah. Sebentar deh. Ini adalah balasan terpanjang eonnie selama aku komentar disini🙂. Ada kebanggaan tersendiri eonnie bales aku sepanjang ini hehehe

        Yah. Sekarang yang paling penting percaya aja sma B.A.P😀.
        Mereka pasti kuat. Pasti. OT6 selalu. Selamanya.

        Masalah group lain itu, aku bukan membatasi diri eonnie, aku sih gimana ya? Males? Iya mungkin. Terlalu sibuk sama Bap, walapun sekarang mereka istirahat tapi aku gabisa nge-spazz rookie lain :3 Tapi satu hal eonnie, menurutku sih ngikutin perkembangan Kpop bukan berati kita ngga pure Baby. Aku malah suka semua kpop idol /yah mungkin ada pengecualian/ tapi aku tetep dengerin beberapa lagu baru, termasuk lagu Bts juga. Nonton drama semua yang berhubungan sama Kpop aku suka. Sekali lagi. Aku suka. Kalo B.A.P? Beda. Aku cinta. Bukan suka lagi, tapi cinta😀.
        Jadi aku tetep BABY dan ngikutin perkembangan Kpop. Itu menurutku gamasalah🙂 tapi perhatian aku terpusat ke Bap. Ngga ada hari tanpa Bap xD

        Masalah Baby lain yang ngomongin idola lain dan bahkan sekarang bap ngga jadi prioritas utama. Aku agak kecewa. Jujur.
        Tapi mau gimana lagi? Itu hak mereka. Cuma berharap semoga aku tetep sama Bap.

        Selanjutnya cinta eonnie ke Milan dan B.A.P. Wow? 11 taun? Itu waktu yang sangat amat lama hahahaha keren banget eonnie. Selama itu? Hmm semoga kita bisa cinta Bap selama itu ya :3

        Sekali lagi terimakasih udah bales sepanjang ini eonnie😀
        Love u
        BETTY.

Tinggalkan Jejak

