AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

Wawancara B.A.P untuk Rankingbox


Kami ingin mengubah dunia dengan musik! Tujuan Grup B.A.P

Reporter: Ini adalah pertama kalinya kalian di wawancarai “Ranking Box” jadi pertama-tama bisakah kalian memberitahu kami daya tarik utama masing-masing?

Daehyun: Zelo adalah maknae B.A.P. Diantara kami semua, dia yang paling polos, imut dan orang yang baik.

Zelo: Yongguk hyung adalah leader grup kami. Dia pendiam, dia berbicara hanya ketika itu diperlukan.

Yongguk: Youngjae adalah vokal utama grup bersama dengan Daehyun. Dia benar-benar menyenangkan dan pintar dalam membuat orang senang.

Yongjae: Bersama dengan Yongguk, Hicmhan adalah member tertua di grup. Dikarenakan pengaruh Yongguk padanya, Himchan bertingkah sedikit dewasa, tapi sungguh dia adalah seorang goofball. Dia adalah mood maker kami.

Himchan: Tubuh Jongup terbentuk kokoh di usianya, ototnya menakjubkan. Dia cukup naif jadi terkadang sedikit mengkhawatirkan, tapi aku rasa itulah kepribadiannya, dan dia punya banyak kreatifitas yang keren.

Jongup: Daehyun hyung adalah vokal utama bersama dengan Youngjae. Dia berperan dalam nada-nada tinggi, jadi dia selalu bernyanyi sekuat tenaga dan keras untuk kami, dia keren.

Reporter: Cara kalian meraih tujuan kalian, apa kalian merubahnya baik di Korea ataupun di Jepang?

Yongguk: Seperti nama grup kami, tujuan kami untuk panggung Terbaik (Best), Mutlak (Absolute), Sempurna (Perfect). Juga, kami ingin mengubah dunia melalui musik. Tentu saja kami hidup di dunia yang baik sekarang ini, tapi kami perlu bantuan untuk memperbaikinya.

Reporter: Kalian debut di Jepang pada Oktober tahun lalu, dan memenangkan dua penghargaan di penghargaan Japan Golden Disc ke-28. Bagaimana rasanya mendapat penghargaan di luar dari negara asalmu?

Himchan: Merupakan suatu kehormatan menerima penghargaan bergengsi seperti itu. Sungguh sayang kami tidak bisa menghadiri penghargaan tersebut, tapi kami bahagia untuk menerima hadiah yang berarti dan indah itu. Dengan penghargaan ini, mulai sekarang kami ingin selalu memberi yang terbaik dari kami dalam promosi Jepang kami dan bisa menampilkan performa yang bagus.

Reporter: Kalian juga mengadakan tur arena, tapi bisa mengisi kursi penonton dengan ribuan orang adalah sebuah pengecualian tepat setelah debut. Bagaimana rasanya mempunyai begitu banyak penggemar?

Yongjae: Kami tumbuh dari tur arena kami tahun lalu, dan ini merupakan hal yang bagus untuk mengatakan bahwa tur kami membantu kami berkembang. Hingga saat ini, ini merupakan tur dengan skala terbesar yang pernah kami lakukan, kami bisa melakukan hal-hal yang belum pernah sebelumnya, dan melakukan hal-hal yang kami inginkan. Berbekal pengalaman ini, kami bisa mendapat timbal balik dari waktu itu, dan kami bahkan akan bisa membuat tur kami selanjutnya lebih baik, aku rasa.

Himchan: Banyak orang datang untuk melihat kami, jadi lain waktu kami akan mencoba dan lebih berkomunikasi dengan semuanya.

Reporter: Penampilan apa yang meninggalkan kesan bagi kalian?

Himchan: Tentunya, setiap penampilan punya poin bagus sendiri dan meyisahkan kenangan bersama kami, tapi aku rasa pertunjukan di Gedung Olahraga Nasional Pertama Yoyogi di Tokyo saat aku melakukan penampilan soloku (Monolog ‘Rainy Day’ Himchan) di venue terbesar meninggalkan kesan yang benar-benar mendalam. Konser adalah waktu untuk bertemu dengan penggemar jadi itu selalu menyenangkan dan membuat kami bahagia.

Reporter: Belakangan ini kalian melakukan fan meeting dan tampil untuk acara TV (PON! Festival Musim Semi), sepertinya kalian sudah terbiasa untuk berpromosi di Jepang, bagaimana perasaan kalian berubah dari sebelum debut Jepang kalian hingga sekarang?

Daehyun: Sebelum debut di Jepang, kami selalu sangat bersemangat untuk bisa melihat penggemar Jepang di sini, dengan debut kami merasa kami bisa menunjukkan performa kami kepada penggemar, dan kami memikirkan tentang apa yang akan kita lakukan. Sebelum datang ke Jepang kami belajar dan berlatih bahasa Jepang dengan keras sebagai usaha untuk bisa berinteraksi dengan semua.

Reporter: Selama tinggal di Jepang, apa kalian bepergian sendiri?

Daehyun: Kami tidak pergi tanpa memberitahu seseorang.

Himchan: Jadwal kami penuh (tertawa)

Yongjae: Kali ini saat kami di Jepang, kami punya sedikit waktu, jadi kami bermain futsal dengan para staff. Juga ada tempat-tempat untuk makan ramen di hotel kami, jadi kami pergi untuk makan ramen.

Daehyun: Kami sibuk setiap hari, tapi staff Jepang kami selalu memikirkan kami. Tidak hanya futsal, tapi kami juga bermain tenis meja, dan kami dibawa untuk makan di tempat yang sangat enak. Itulah mengapa, ketika kami di Jepang kami merasa sangat bahagia.

Kami percaya diri! Musik kami akan menyebar dengan single ini!

Reporter: Single ketiga kalian kali ini adalah lagu yang kuat dan menarik, musik seperti apa ini menurut kalian?

Himchan: Lagu ini juga rilis di Korea, sebuah musik yang sangat Hip-Hop dengan sedikit imej ‘bad boy’, dan juga punya sisi liar. Ini adalah lagu yang menyatakan bahwa “Kita bisa melakukan banyak hal.”

Daehyun: Aku pikir ini adalah tantangan baru. Ketika kami debut, kami mulai dengan Hip-Hop, tapi lagu ini juga memperluas jangkauan musikalitas kami, jadi aku pikir kepercayaan diri kami meningkat dari sana.

Reporter: Apakah motivasi untuk lagu seperti ini berbeda ketika kalian menyanyikannya?

Himchan: Kami termotivasi dengan lagu apapun, di venue manapun di pertunjukan apapun, tapi untuk memperlihatkan rasa dari lagu setiap member memikirkannya. Karena lagu ini susah dan sangat laki-laki, kami memperlihatkan B.A.P dengan cara tersebut.

Reporter: Kalian bisa berpindah dari satu mode ke mode lain dengan cepat, ya.

Daehyun: Tentu saja!

Himchan: Karena kami profesional!

Zelo: Bagiku, lebih daripada termotivasi dalam menyanyi “No Mercy”, aku bersenang-senang dari dalam hati. Karena itu, aku bisa menyeimbangkan pikiran tanpa menjadi gugup. Biasanya di atas panggung aku gugup dan berusaha untuk fokus, tapi karena ini adalah “No Mercy” aku bisa melakukannya tanpa merasa tegang.

Jongup: Dibandingkan dengan “Warrior” dan “Power”, kami bisa bersenang-senang dari mendengar musik pembuka “No Mercy”.

Reporter: Bagaimana menurut kalian mengenai liriknya?

Yongguk: Kalian bisa bilang sampai titik ini kami telah melakukan lagu-lagu hardcore (musik keras), jadi kami berpikir kami bisa percaya diri dalam membuat lirik bahasa Jepang. Jadi, dengan lagu ini kami berdiri di atas panggung dengan kepercayaan diri.

Reporter: Dengan perilisan ini, bagian mana yang kalian rasa telah berkembang?

Himchan: Aku merasa kami datang untuk mendapatkan perasaan lebih berharga ketika berada di atas panggung. Sebelumnya kami merasa seperti “Apa yang harus kulakukan?” Tapi sekarang kami bisa menikmati penampilan kami.

Yongguk: Aku pikir pastinya ada bagian dimana kami telah berkembang, tapi aku pikir kami perlu untuk mengatur hal-hal yang bisa diatur. Dan juga, perlu bagi kami untuk mendapatkan bahasa yang bagus dalam mengkomando. Kami telah tumbuh dalam kemampuan untuk melihat bagian yang kami perlu kerjakan.

Reporter: Aku rasa kalian mengatakan bahwa menunjukkan perkembangan itu lebih penting daripada hal lain. Sebagai leader, member mana yang menurutmu terlihat paling berkembang/dewasa?

Yongguk: Jika aku harus memilih, mungkin Daehyun? Tentunya setiap orang juga berkembang, namun Daehyun yang paling berkembang.

Reporter: Bagaimana proses syuting untuk video klipnya?

Daehyun: Benar-benar syuting yang menyenangkan.

Himchan: Ketika aku melihat tempatnya (lokasi syuting), aku merasa bahwa kami akan bisa untuk membuat video yang sempurna, benar-benar menyenangkan.

Jongup: Hamburger yang aku makan setelah proses syuting benar-benar enak (tertawa).

Yongguk: Ada lebih banyak lokasi untuk video klip Jepang daripada yang Korea, perlu waktu dua hari untuk syuting video klip ini.

Himchan: Kita juga saat itu sedang mempromosikan album Korea kami “1004”, jadi itu seperti setiap minggunya kami syuting video klip. Kami mengerjakan 3!

Daehyun: Betul sekali.

Reporter: 3?! Pasti membingungkan.

Yongjae: Mengungkapan perasaan terluka untuk “1004” sangatlah penting, dan juga kami menunjukkan imej yang berbeda dalam “No Mercy” sehingga disitulah kesulitannya.

Himchan: Bagaimanapun, kami adalah professional sehingga kami melakukannya dengan sempurna!

Yongguk: Karena kami sedang mempromosikan “No Mercy” saat ini, Himchan kelebihan kepercayaan diri (tertawa). Kami syuting video saat musiknya mempengaruhi kami.

Reporter: (tertawa) Kalian memulai tahun 2014 (di Jepang) dengan promosi “No Mercy”, namun apa yang akan kalian lakukan selanjutnya?

Yongjae: Selanjutnya adalah “Tur Dunia Live On Earth 2014” dimana kami juga akan mengunjungi Jepang, sehingga aku berharap kami bisa menyelesaikan tur tersebut tanpa halangan. Ayo bertemu dalam tur ini!

Reporter: Terakhir, di Jepang sebentar lagi akan ada libur panjang akhir pekan yang kami sebut Minggu Emas, jadi jika kalian bisa memiliki waktu luang, apa yang akan kalian lakukan?

Daehyun: Aku ingin melakukan perjalanan sendiri. Ke suatu tempat dengan beberapa orang. Dimana tak akan ada orang yang melihatku (tertawa).

Yongjae: Aku ingin santai dengan caraku sendiri selama 2 hari, lalu sisanya bertemu teman-teman dan bepergian. Aku juga ingin datang ke Jepang dalam waktu pribadiku, bahkan di Korea aku tidak terbiasa ke beberapa tempat, sehingga aku ingin pergi ke tempat-tempat seperti itu.

Yongguk: Biasanya kami hidup di dalam pemukiman yang sangat nyaman, sehingga aku ingin pergi ke tempat yang sedikit kurang nyaman, tempat-tempat alami dimana aku bisa beradaptasi dengan alam. Seperti, sebuah tempat yang aku bisa berjalan dengan kaki telanjang di atas bumi dan bergurau dengan orang-orang lokal.

Himchan: Aku ingin menghabiskannya sendirian. Keluar negeri akan menyenangkan.

Jongup: Aku ingin berfoto-foto lucu diluar negeri bersama semua anggota.

Zelo: Perjalanan untuk melihat-lihat akan jadi menyenangkan, tapi ada banyak orang yang modern di dunia, akan menyenangkan jika aku bisa pergi ke kota selama minggu fashion dan merasakannya seperti apa.

Source: bapyessir

@milanistred

1 Komentar

  1. Naya

    *perasaan di hatiku setiap ada JongUp aku jadi merasa Melihat Hamburger😀 * [jangan salahkan aku soal ini ya]❤

    Kapan b.a.p benar2 ke indo ya? :s😦

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: