AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

BAP Mencoba Gospel-Rock Pada ‘1004 (Angel)’, Genre Baru Dengan “First Sensibility” LP


Sejak debut mereka pada Januari 2012, grup K-pop BAP telah menjadi salah satu grup yang paling aktif bekerja keras di Korea Selatan, mempromosikan empat single di tahun 2012 dan 2013. Menghabiskan waktu untuk mempersiapkan album pada tahun 2014, mempromosikan musik yang akan menendang dunia dengan full album pertama mereka, “First Sensibility,” setelah memilih untuk meluncurkan EP untuk semua single beberapa waktu lalu.

Sementara itu BAP telah menjadi semakin terkenal karena kerja kerasnya membuat trek hip-hop yang menjadi hits dan EDM – yang di rilis tahun lalu seperti “One Shot” atau “Hurricane” – dan single terbaru, “1004 (Angel),” yang sepertinya akan lebih menjadi hits dari sebelumnya.

Dengan gospel-tinged suara rock yang terdengar sama seperti seperti One Republik “Counting Stars” yang begitu luar biasa, suara member BAP begitu membaur. Suara vokal yang kuat dan keterampilan rap cepat (Zelo) dan meludah (Yongguk) yang mampu membuat lirik tentang kehilangan cinta yang begitu membuatnya hancur. Sementara kita tidak bisa yakin bahwa “Counting Stars” membawa pengaruh langsung, hanya saja lagu itu adalah contoh yang bagus tentang bagaimana Pop Barat dan Korea sesungguhnya sejenis. Dan setelah tur AS yang sukses di musim semi tahun 2013 dan mendapatkan percobaan mereka yang sangat sukses di album “Badman” EP, menemukan bahwa, satu single sempurna akan menjadi prioritas utama untuk grup.

BAP melanjutkan pembuktian ketrampilan mereka yang begitu mengesankan dan impresive di MV “1004 (Angel)” dengan menunjukkan koreografinya. Para member BAP melompat dan terpental dan berputar lebih dari sebelumnya, menambahkan gerakan di lantai dengan merangkak dan tendangan tinggi pada chorus. Sementara musiknya selalu memiliki gambar yang dramatis atau sulit dalam video mereka (seperti dalam pertempuran di “Badman”), kali ini member BAP lebih memilih untuk menampilkan sisi emosional yang tidak pernah mereka tunjukkan sebelumnya: Para anggota menangis di depan kamera dan mengajak seorang gadis ke taman hiburan, tetapi Himchan juga memainkan adegan berbahaya dengan pistol dan berpikir untuk bunuh diri karna vidio yang menghantuinya.

Salah satu momen terbaik berasal dari penari BAP utama Jong Up dan Zelo, yang terlihat seperti TVXQ!-Esque koreografi breakdown yang menendang-nendang. Jika kamera hanya fokus pada duo sub dance (JongLo), maka akan menampilkan konsep dance yang mendebarkan.

Ada beberapa jeda dalam MV “First Sensibility” seperti “Save Me” yang diselipkan di MV “1004 (Angel). Sementara beat-heavy, hip-hop / R&B bukan perubahan besar dari kerja keras BAP, tapi album “First Sensibility” menunjukkan bahwa member BAP lebih berani mencoba berbagai genre dari sebelumnya.

“BangX2” masuk ke suara hard-rock, sementara “Spy” adalah sebuah lagu 90an hip-hop, jazz. “S.N.S.” fitur zippy hip-hop dan “Lovesick” dan “BABY” adalah up beat dance-pop.

Dalam jumlah yang relatif singkat, BAP telah memasukkan dua albumnya ke No 1 di Billboard World Album Chart. Pada 2013, dengan “One Shot” EP menduduki chart pada bulan Maret sedangkan “Badman” EP hit No 1 di Augustus.

Fakta bahwa “First Sensibility” BAP adalah full album, bersama dengan itu ke-empat turnya yang sukses di Amerika, akan sangat mungkin membuat rekor mereka naik pada grafik Billboard, dan juga lebih kompetitif setelah penjualan album.

Source: billboard
Indo trans by @milanistred

@milanistred

7 Komentar

  1. gospel-tinged tu yg gimana eon?
    Wah, kyknya emang yg bagian “chunsa gateun neo~” itu sering disamain One Republik – counting star y? padahal selain itu beda banget…
    Selamat buat b.a.p yg sering nongkrong di billboard, sampai-sampai billboardnya sendiri yg bikin artikel seperti itu…
    B.A.P Jjang!!

    Gomawo eonnie yg dah menuhin permintaanku buat ngartiin ini,,,😀
    +kurang satu lagi berita yg dari jepang itu,, yg dibahas sama gk sih eon?
    Mian y eonn,,, byk nanya n menambahi pr… hehe😀

  2. Aduh gmna jelasinnya yah😀 musik gospel itu jenis genre musik yg cirinya ada di kekuatan vokal yg dominan dan harmoni yg kuat.

    Gospel kontemporer biasa dipake di gereja. Kalo gospel modern biasa disebut pujian, ya semacem penyembahan gtu. Cuman ini kan genre-nya aja, jadi kita ga perlu khawatir, beda Lucifernya SHINee sama MAMAnya EXO

    Nenek kk yg kmrn sakit meninggal saeng, jd ga smpet buka2 link ini itu. Kk jg gatau kl ada berita kya gni. Kk mlah mkasih uda dikasih tau, gpp sering2 aja🙂 kl yg artikel jepang bahas keragaman genre musik BAP kayaknya tp kk jg blm baca spenuhnya gegara poto Junhong di instagram x_x kl berita dari Jepang itu sabar dulu yah😀

    • turut berduka cita y eon,,, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah…

  3. Naya

    Hanya kata “WAAWW” Чɑ̤̥̈̊ŋƍ ϑί pikiran ku. Krna menurut ku mereka bener” hebat!!
    (Hatiku berbunga-bunga saat baca ini)

  4. resti

    Senyum2 sendiri pengen nagis merinding semangat peresaan yg selalu campur aduk kala ngedengerin musik BAP+ baca beritanya….

    Q bener2 sadar kalo q makin terperosok kedalam dan lebih kedalam lagi pada pesona musik BAP

    LOVE BAP

    • @Naya: Kasih pupuk biar makin mekar😀

      @Resti: Selamat menjadi gila😀

  5. Naya

    Lucu sekali kakak ini…😀

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: