AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

Lirik lagu B.A.P – Lovesick (Romanization – English – Indonesia) Translation


Hippie! Finally😀 awalnya sih lagu ini mau saya posting terakhir😛 tapi karna ada seseorang yang baru saja meresmikan diri sebagai Babyz request lirik, translate, sekalian individual part’s lagu ini. Dan juga karna saya baik hati, saya tidak bisa menolaknya huahahaha😀 Selamat datang di dunia Babyz saeng ^^ mari menggila bersama😀 Oke, Lovesick sendiri memiliki arti mabuk cinta. Tapi dalam translate-an saya kali ini saya tidak mengartikan Lovesick secara harfiah. Karna menurut hemat saya itu tidak tepat😛 *ciyeh bahasanya* karna Lovesick disini mengacu pada sebuah panggilan. BAP menyebut yeoja yang di cintainya dengan panggilan Lovesick, karna itu saya tetap menulis liriknya sebagai Lovesick. Semoga bisa dipahami maksud dan penjelasan saya yang agak ribet ini😉 untuk individual partnya saya memberi warna yang sama sesuai dengan karakter Matoki mereka masing-masing. Yongguk, Himchan, Daehyun, Yongjae, Jongup, dan Zelo

[Himchan]
Nan neo eobsin you’re My Lovesick
Without you, you’re my lovesick
(Tanpamu, kau adalah My Lovesick)

Niga eobseoseo nan
Because without you, I
(Karena kau tak disini, aku…)

[Jongup]
Neol cheom bon sungan
The first time I saw you
(Pertama kali aku melihatmu)

Nan sumi tak makhyeosseo na
I felt like I couldn’t breathe
(Aku merasa seperti aku tidak bisa bernafas)

Dugeundugeun simjangi ttwieo byeonge geollyeosseo na a
My heart kept beating, and I became sick ah
(Hatiku berdetak kencang dan aku menjadi sakit, ah)

Harudo neoreul anbomyeon buranhae na a
I feel uneasy if I don’t see you
even for a day, ah
(Aku merasa khawatir jika aku tidak
melihatmu sehari saja, ah)

Bukkeureon pyojeong sumgil su eobseo
I can’t hide my embarrassing expression
(Aku tidak dapat menyembunyikan
perasaan maluku)

[Zelo]
Neol mannal saenggage kkottanjang junbireul hago
In thoughts of meeting you, I dress up nicely
(Pada saat aku akan bertemu denganmu, aku akan berpakaian rapi)

Oneureun kkok malhaebollae dandanhi dajimeul hago
I make a determination that I want to definitely tell you today
(Aku sudah bertekat ingin memberitahumu apa yang aku inginkan hari ini)

Gobaekhaebolkka mangseorigineun subaek beonssik
Should I confess? I hesitate hundreds of times
(Haruskah aku mengaku? Aku merasa bimbang ratusan kali)

Ni apeseon, Meoriga baekjiga dwae ne syampuhyanggie
In front of you, my mind becomes a piece of white paper at your shampoo scent
(Di depanmu, pikiranku menjadi kosong seperti kertas putih saat mencium bau shampoo-mu)

[Yongguk]
Mwongae hollin deusi nan gaseumi dapdaphae
My heart feels frustrated like it’s possessed by something
(Hatiku merasa frustasi seperti sedang diracuni oleh sesuatu)

Eoneusaenga na neoui hwanjaga doeji mal an hae
Somewhere along the way, I become your patient, but I won’t say
(Disuatu tempat di sepanjang jalan, aku menjadi pasienmu, tapi aku tidak bisa berbicara)

I byeongeun pillyo eomneun cheobangjeon geunyang nal anajwo
This disease doesn’t need a prescription, just hug me
(Penyakit ini tidak perlu diagnosa, hanya perlu memelukku)

Neon jigeum nae sarmui iyu I need you
You’re my reason of living, I need you
(Kau adalah alasanku untuk hidup, aku membutuhkanmu)

[Daehyun]
Nae gaseumeun neoreul hyanghae ttwieo
My heart runs towards you
(Hatiku berlari ke arahmu)

Neoreul japgo sipeo
I want to hold you
(Aku ingin menahanmu)

https://milanistred.wordpress.com

[Yongjae]
Gyesok chamawatdeon ajik motan geu mal
The words I held back and still haven’t been able to say
(Kata-kata yang ku pendam dan tidak bisa ku katakan)

Keuge oechigo sipeo
I want to yell it out loudly
(Aku ingin berteriak keras)

[Daehyun]
Nae du bareun neoreul hyanghae ttwieo
My two feet run towards you
(Kedua kakiku berlari ke arahmu)

Niga bogoshipo
I miss you
(Aku merindukanmu)

Neomuna apaseo chameul su eobseo
I can’t hold back because it hurts so much
(Aku tidak bisa menahannya lagi karna ini sangat menyakitkan)

Neoege malhalge
I want to tell you it
(Aku akan memberitahumu)

Neol saranghae
I love you
(Aku mencintaimu)

[Himchan]
Neoui yeollageul gidarineun nal bwa
Look at me, waiting for your call
(Lihatlah aku, yang menunggu telfonmu)

Honja utgo inneun nae moseubeul bwa a a
Look at how I’m smiling by myself ah ah
(Lihatlah aku, bagaimana aku tersenyum sendiri, ah ah)

Babocheoreom neoreul bwa a a sumgil su eobseo nan
I look at you like a fool ah ah I can’t hide it
(Aku melihatmu seperti orang bodoh, ah ah, aku tidak bisa menyembunyikannya)

[Yongjae]
Haruharu niga nan gunggeumhae
I’m curious about you each and every day
(Aku terus bertanya-tanya tentangmu setiap hari)

Yeori nago dapdaphae nan
I’m getting a fever and feel frustrated
(Aku demam dan aku merasa frustasi)

Ireon nae mam neodo aneunji michigesseo
I feel like I’m going to go crazy, wondering if you know how I
feel or not
(Aku merasa seperti aku akan gila, bertanya-tanya apa kau tau perasaanku atau tidak)

[Daehyun]
Nae gaseumeun neoreul hyanghae ttwieo
My heart runs towards you
(Hatiku berlari ke arahmu)

Neoreul japgo sipeo
I want to hold you
(Aku ingin menahanmu)

[Yongjae]
Gyesok chamawatdeon ajik motan geu mal
The words I held back and still haven’t been able to say
(Kata-kata yang ku pendam dan tidak bisa ku katakan)

Keuge oechigo sipeo
I want to yell it out loudly
(Aku ingin berteriak keras)

[Daehyun]
Nae du bareun neoreul hyanghae ttwieo
My two feet run towards you
(Kedua kakiku berlari ke arahmu)

Niga bogoshipo
I miss you
(Aku merindukanmu)

Neomuna apaseo chameul su eobseo
I can’t hold back because it hurts so much
(Aku tidak bisa menahannya lagi karna ini sangat menyakitkan)

Neoege malhalge
I want to tell you it
(Aku akan memberitahumu)

Neol saranghae
I love you
(Aku mencintaimu)

https://milanistred.wordpress.com

[Yongjae]
Apahaneun nal barabwajwo
Look at me who’s hurting
(Lihatlah aku yang sedang terluka)

Apahaneun nal anajwo
Hold me who’s hurting
(Peluklah aku yang sedang terluka)

[Zelo]
Nan ojik neo hanaman barabwa
I only look at you
(Aku hanya melihatmu)

Maeil day and night everytime
Everyday day and night every time
(Setiap hari dan malam setiap waktu)

[Daehyun]
Nan neoppuniya
To me, it’s only you
(Bagiku, hanya kau)

Nae gaseumeun neoreul hyanghae ttwieo
My heart runs towards you
(Hatiku berlari ke arahmu)

Neoreul japgo sipeo
I want to hold you
(Aku ingin menahanmu)

[Yongjae]
Gyesok chamawatdeon ajik motan geu mal
The words I held back and still haven’t been able to say
(Kata-kata yang ku pendam dan tidak bisa ku katakan)

Keuge oechigo sipeo
I want to yell it out loudly
(Aku ingin berteriak keras)

[Daehyun]
Nae du bareun neoreul hyanghae ttwieo
My two feet run towards you
(Kedua kakiku berlari ke arahmu)

Niga bogoshipo
I miss you
(Aku merindukanmu)

Neomuna apaseo chameul su eobseo
I can’t hold back because it hurts so much
(Aku tidak bisa menahannya lagi karna ini sangat menyakitkan)

Neoege malhalge
I want to tell you it
(Aku ingin memberitahumu)

Neol saranghae
I love you
(Aku cinta kamu)

[Jongup-Himchan]
I I love U
I love you
(Aku aku mencintaimu)

I I love U
I I love you
(Aku aku mencintaimu)

I I love U
I I love you
(Aku aku mencintaimu)

[Yongguk]
Neo eobsin apeun lovesick
Without you, I’m hurt with lovesick
(Tanpamu, aku kesakitan lovesick)

https://milanistred.wordpress.com

[Jongup-Himchan]
I I need U
I I need you
(Aku aku membutuhkanmu)

I I need U
I I need you
(Aku aku membutuhkanmu)

I I need U
I I need you
(Aku aku membutuhkanmu)

[Yongguk]
Neo eobsin apeun lovesick
Without you, I’m hurt with lovesick
(Tanpamu, aku kesakitan lovesick)

Credit: Naver
Eng trans by yasuis@tumbl
Indo trans by @milanistred

@milanistred

17 Komentar

  1. Naya

    B.A.P you my lovesick, lagu benar” menggambarkan tentang perasaan ku pada B.A.P. Sehari aja q tak bicara tentang B.A.P ato hal” Чɑ̤̥̈̊ŋƍ berhubungan ama B.A.P mulut dan hatiku pasti sakit.
    Sampai-sampai tak pernah berhenti bertanya sesuatu Чɑ̤̥̈̊ŋƍ tak ku mengerti pada Jung Sohhe Eoni tentang B.A.P, padahal itu sesuatu Чɑ̤̥̈̊ŋƍ sepele seperti suara-suara sia apa ªjª, dalam suatu part lagu.

    Kakak harus sabar menghadapi adik sepertiku ya🙂 Чɑ̤̥̈̊ŋƍ banyak bicara
    Love you @milanistred
    Love you B.A.P
    Always..

  2. Naya

    B.A.P you my lovesick, lagu ini benar” menggambarkan tentang perasaan ku pada B.A.P. Sehari aja q tak bicara tentang B.A.P ato hal” Чɑ̤̥̈̊ŋƍ berhubungan ama B.A.P mulut dan hatiku pasti sakit.
    Sampai-sampai tak pernah berhenti bertanya sesuatu Чɑ̤̥̈̊ŋƍ tak ku mengerti pada Jung Sohhe Eoni tentang B.A.P, padahal itu sesuatu Чɑ̤̥̈̊ŋƍ sepele seperti suara-suara siapa ªjª, dalam suatu part lagu.

    Kakak harus sabar menghadapi adik sepertiku ya🙂 Чɑ̤̥̈̊ŋƍ banyak bicara
    Love you @milanistred
    Love you B.A.P
    Always..

  3. resti

    Lagunya aku banget…

    Hikss •• Hikss •• Hikss
     oº°˚˚˚˚°ºo 
    waaa..  waaa..
    waaa!! _/ \_ waaa!!

    Makash mb’ astred dah dipost lovesicknya…

    ⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈♡­̬̩̃̊»F(III+)RZA­­ Milan«♡̬̩̃̊✽̤̈·­­̵̭̌·̵̭̌»̶⌣

  4. eonnieeee,,, jijnja gomawoyo…😀
    Akhirnya muncul jg…
    Benar-benar menyukai lagu ini!!! Meski diputar berulang-ulang tiap hari nggak pernah bosan… walau awalnya nggak tahu artinya, hanya dengan mendengarkan nada, suara, dan iramanya sudah membuat saya jatuh cinta ^^
    Terdengar sepeti soundtrack drama tp tetap b.a.p banget…. Apalagi pas denger part nyanyinya jello n bang guk…

    Suka bgt sama suara zelo yg sengau-sengau gimana gitu,, unik dan bikin semangat,,, klo di mr.removed tuh pasti suara dia yg paling jelas (selain daehyun) walau kadang terdengar cempreng.. hahaha😀
    B.A.P you’re my lovesick boys!

    eonnie,, kayaknya Q makin cinta sama b.a.p deh,,, huaaaa eottokhe???
    dulu q nggak pernah/jarang bgt yg namanya buka twitter, sekarang ketagihan gara2 b.a.p,, selalu mencari berita tt mereka n selalu menunggu comeback stage mereka yg mengagumkan… gimana ini? bahkan jadwal aktivitas sehari saya adl ngestalker mereka… hikz

    NB: Lagu Bang2 juga bagus, mirip lagu jepang sih,,, tapi tetep i like it! ^^

    • @Naya: sama-sama belajar dan sama-sama berbagi sayang, jika aku tau pasti aku tau, jika tidak tau, maka ayo cari tau bersama😀

      @Resti: Setiap hari semakin jatuh ke dalam pesona uri matoki😀 sama-sama😉
      FORZA MILAN! FORZA B.A.P!

      @Eunfa: Cheonmaneyo😉 itulah hebatnya kekuatan lagu, sekalipun kita gatau artinya, hanya dengan mendengarnya saja kita akan tau seberapa galau, atau frustasinya lagu itu😀 karna virus B.A.P lebih kejam dari HIV x_x lebih membuat kita kecanduan dibanding narkoba. Selamat datang di planet Mato😀 silahkan terjerumus dan semakin tersesat disana😀

      • aniyooo…. plisss jangan jerumuskan saya…. ;((((
        B.A.P jahat! dah buat aku kecanduan… hikz hikz
        #nangisbombay

        Oh y, lagu fav eonnie n chingudeul di album first sesibility apa?
        kalo aku lovesick, Bang x2, 1004, shady lady (suka bgt sama artinya), spy, save me, with you, s.n.s dan body n soul (suka sama nadanya, bkn artinya hot😀 ), baby, bap, check on, easy,,,,, semuanya😀

  5. Beuh itu namanya suka smuanya saeng x_x
    Sumpah, album yang ini yang paling susah di pilih >,<

  6. Naya

    Gumawo eoni.
    Memang lagu” di album N̤̥̈̊ɪ̣̝̇έ keren”!

    Dan q suka semua’y!

  7. resti

    Suka semuanya…

    Didengerin tiap hari g’ da bosennya malah makin kecanduan ma musiknya…

    Mb’ astred harus bertanggung jawab karna nyebarin virus BAP ke aku
    ,=))°h̶̲̥̅̊@̤̥̣̈̊̇ɑ̣̣̝̇̇ǎ̜̣̍h̶̲̥̅̊@̤̥̣̈̊̇ɑ̣̣̝̇̇ǎ̜̣̍h̶̲̥̅̊@̤̥̣̈̊̇ɑ̣̣̝̇̇ǎ̜̣̍=))

  8. selly afida baby forever

    suka deh sama album barunya B.A.P, dah lama ditunggu-tunggu akhirnya keluar juga, album mereka yang ini daebak

  9. LIKE THISSSS…..❤

  10. Myungie

    wah lirik keren banget..
    I Like it😉 thanks eonni ^_^

  11. risma dwi resita

    Lagu yang paling bisa ngilangin rasa galauku,and I love B.A.P

  12. Hyejeong Kim

    di lagu ini part nya jongup lumayan wkwk biasanya setuil doang >_<

  13. Astaga.. aku baru liat arti dari lirik lagu ini. Pas banget.. itu yang aku rasain sekarang. Rasanya hampir gila menunggu mereka.. rasa stress and depressed menanti keadaan mereka rasanya aku kaya mau mati. It hurts.. i feel it hurts.. mau nangis, tapi gak mengeluarkan air mata setetespun. Jadi cuma ngerasa sakit didada ini. Aku takut aku hampir gak kuat menunggu mereka.. ingin teriak sekeras-kerasnya.. kalo “I MISS YOU BAP I MISS YOU SO MUCH I MISS YOU ALL” 😭😭

    • Rasanya mau gila nunggu BAP kambek. Meski sbnernya aku hrs bersyukur msih lihat Yongguk ngeluarin 4:44, Zelo x VHawk, Daehyun ngecover Loser, tapi tetep aja mereka ga ber-enam dan itu bikin aku sedih sekaligus kangen. Rasanya tuh campur aduk sampe gabisa di ungkapin ㅠㅠ

  14. Kena lovesick sama bap..
    Kangen berat ama mereka
    liriknya daebak🙂

Tinggalkan Jejak

