AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

El Shaarawy Jadi Cadangan, Ini Alasan Allegri


AC Milan sukses memetik kemenangan pertamanya di Serie A usai menekuk Cagliari 3-1. Namun, ada satu pertanyaan yang timbul dalam laga tersebut. Mengapa Massimiliano Allegri menempatkan Stephan El Shaarawy di bangku cadangan?

Ya, idola baru Milanisti tersebut tidak masuk dalam starting eleven pilihan Allegri ketika menjamu bekas klub asuhannya Cagliari di San Siro, Senin
(2/9/2013) dini hari tadi WIB.

Dalam laga ini, Allegri lebih memilih Robinho untuk berduet dengan Mario Balotelli dalam pola 4-3-1-2, dengan Riccardo Montolivo didapuk sebagai trequartista. El Shaarawy
sendiri hanya turun sebagai pengganti, tepatnya pada menit ke-88, menggantikan Montolivo.

Formasi Allegri kali ini berbeda dengan biasanya, di mana sang allenatore kerap memainkan pola 4-3-3 dengan El Shaarawy dan Kevin Prince Boateng berada di sisi Balo sebagai penyerang utama.

Keputusan mengubah pola permainan tidak lepas dari hengkangnya Boateng ke Schalke 04, beberapa hari lalu. Dengan tidak adanya pemain yang piawai memainkan peran di sisi lapangan seperti Boateng, maka Allegri memutuskan memainkan pola dua striker, yang mana El Shaarawy harus dikorbankan.

“Dengan kepergian Kevin Prince Boateng, saya kehilangan salah satu pemain yang bisa bermain melebar. Selain itu, saya juga punya ide untuk kembali menggunakan dua striker, karena Balotelli sepertinya butuh partner yang bisa membuka ruang untuknya. Riccardo Montolivo juga melakukan tugas dengan baik sebagai trequartista,” ujar Allegri seperti dikutip Football-Italia, Senin
(2/9/2013).

“Kami tidak punya cukup waktu untuk menguji system baru ini dan saya rasa El Shaarawy bisa belajar untuk menjadi pendukung striker, tapi jelas dia membutuhkan waktu untuk itu. Jadi jelas, tidak ada masalah antara saya dengannya,” tegas Allegri sekaligus menepis rumor bahwa hubungannya dengan El Shaarawy tidak harmonis. Terlepas dari spekulasi soal dicadangkannya El Shaarawy, Allegri mengaku puas dengan permainan timnya kali ini. Ya, Milan tampil cukup dominan dan akhirnya sukses meraih kemenangan pertamanya di Serie A.

“Saya senang dengan bagaimana kami menyambut pertandingan ini. Kami bermain seimbang. Kami menyerang dan juga bertahan dengan sangat baik. Ini kemenangan penting, meski kami juga sedikit memberikan ruang bagi Cagliari untuk memainkan bola. Dengan kemenangan ini dan sebelumnya di Liga Champions, saya rasa pekan ini berjalan dengan sangat baik buat kami,” papar pelatih yang sempat membesut Cagliari pada era 2008-2010.

-miLanistred-

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: