AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

FIGC Selidiki Aksi Rasis Yang Diterima Constant


Kompetisi belum dimulai kasus rasial sudah terjadi di Italia dengan melibatkan Kevin Constant. FIGC pun langsung melakukan investigasi terkait kejadian tersebut.

Aksi rasial terhadap Constant terjadi saat AC Milan berhadapan dengan Sassuolo di pertandingan ketiga Trofeo TIM. Di menit 34 bek Prancis kelahiran Guinea itu melempar bola ke arah tribun dan langsung meninggalkan lapangan setelah sekelompok penonton meneriakkan cemoohan bernada rasial.

Constant sempat dibujuk untuk kembali bermain oleh beberapa rekannya, meski dia bergeming dan tetap melangkah meninggalkan lapangan. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan Sassuolo dengan skor 2-1.

“Pihak federasi sudah membuka investigasi untuk memastikan episode rasisme yang terjadi kemarin malam yang membuat pemain AC Milan Kevin Constant menjadi sasaran dari sejumlah suporter di tribun,” demikian pernyataan FIGC seperti dikutip dari Reuters.

Aksi walk out yang dilakukan Constant sebelumnya juga pernah dilakukan Kevin Prince Boateng, juga saat dia jadi sasaran cemoohan bernada rasial. Meski jadi korban aksi rasial, tindakan Constant meninggalkan lapangan dikritik Adriano Galliani. Disebut wakil presiden Milan itu, pemain tak seharusnya meninggalkan lapangan.

“Teriakan rasial adalah musuh dan sebuah skandal dan mereka harus dilawan, saya ingin menekankan hal itu. Tapi aturannya adalah, saat hal tersebut terjadi Anda harus menuju wasit dan wasit akan memberitahu ofisial keempat yang akan mengabari pihak yang bertanggung jawab di kepolisian, sebagai satu-satunya pihak yang bisa menghentikan pertandingan.”

“Ada solidaritas terhadap Constant, tapi tidak baik meninggalkan lapangan. Saya akan memberitahu dia, mengulangnya dan memberitahu pada yang lain : Anda tak bisa meninggalkan lapangan,” tegas Galliani.

-miLanistred-

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: