AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

Banyak Dihuni Pemain Muda, Berlusconi Gembira


Meski sempat tersendat, periode transisi AC Milan berakhir dengan cukup memuaskan musim lalu.

Rossoneri yang kini banyak diperkuat pemain muda membuat Silvio Berlusconi gembira.

Milan mengawali musim 2012/2013 dengan cukup memprihatinkan. Ditinggal pemain senior dan bintang-bintangnya seperti Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Alessandro Nesta dan Clarence Seedorf, Rossoneri sempat terpuruk mendekati zona degradasi setelah menelan beberapa hasil mengecewakan di pekan-pekan perdana kompetisi.

Adalah Stephan El Shaarawy yang kemudian muncul sebagai motor kebangkitan Milan. Striker 21 tahun itu tampil gemilang di lini depan Diavolo Rosso dengan gol-gol yang terus dia cetak. Dari gol-golnya itulah Milan mulai menanjak naik ke papan tengah dan kembali punya daya saing.

Ketajaman El Shaarawy kemudian dilanjutkan oleh Mario Balotelli, yang datang dari Manchester City di bursa transfer musim dingin. Terlepas dari gol-gol yang bergantian datang, keduanya dianggap menjadi simbol Milan baru musim lalu.

Milan yang lebih muda. Pelatih Massimiliano Allegri pun tak ragu mempercayakan beberapa posisi pada pemain belia. Salah satunya untuk posisi bek kiri yang jadi langganan milik Mattia De Sciglio, serta M’Baye, Niang yang berulang kali dipasan sebagai starter di
lini depan.

“Selamat pada Mr. (Adriano) Galliani yang sudah membuat lompatan besar dalam membentuk taim yang lebih muda, merespon dengan baik mandat yang diberikan. Musim lalu di paruh kedua kompetisi kami meraih poin lebih banyak dibanding tim lain, kami masih punya pemain muda dari musim lalu. Jadi kami berharap bisa menjalani musim yang bagus,” sahut

Presiden Berlusconi di situs resmi klubnya. Terkait El Shaarawy, Berlusconi mengaku lega striker belianya itu memilih bertahan. Pesepakbola berdarah Mesir itu sebelumnya santer dikabarkan akan dilego karena tak dianggap kehilangan ketajamannya setelah kedatangan Mario Balotelli.

“Untuk El Shaarawy, kami benar-benar terkesan dengan fakta bahwa dia menunjukkan kecintaan yang besar pada Milan dan dia mengatakan tak ingin bermain di klub lain di dunia ini selain bersama Milan. Saat Anda melihat sebuah tim untuk pertama kali saat masih berusia muda, Anda akan memiliki rasa cinta pada klub tersebut dan Balotelli telah menjadi salah satu pahlawan di atas lapangan,” tuntasnya.

-miLanistred-

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: