AstreDiaries

Forever With 비에이피 ♥ 방용국 ♥ Proud To Be a MILANISTI

Vonis 7 Tahun Penjara Untuk Silvio Berlusconi


Pengadilan Italia menjatuhkan vonis tujuh tahun penjara pada Silvio Berlusconi. Bos besar AC Milan itu dinyatakan bersalah dalam kasus prostitusi di bawah umur.

Meski sudah divonis bersalah dan dijatuhi hukuman tujuh tahun, Berlusconi tidak akan langsung dimasukkan bui. Putusan pengadilan tak akan sah berlaku sampai permohonan banding diajukan dan muncul putusan tetap.

Berlusconi dinyatakan bersalah atas kasus prostitusi yang melibatkan pekerja seks berusia 17 tahun, yang belakangan diketahui bernama El Mahroug, pada tahun 2010 lalu. Prostitusi sejatinya bukan hal ilegal di Italia, namun jika melibatkan pelaku di bawah usia 18 tahun maka bisa dikenai tuntutan hukum.
El Mahroug merupakan salah satu wanita yang diundang Berlusconi ke kediaman pribadinya dan menggelar pesta yang dikenal dengan ‘bunga bunga’. Berlusconi dan El Mahroug selama ini selalu menyangkal tuduhan yang terarah pada mereka. Termasuk soal uang pembayaran, yang disebut Berlusconi hanya sebuah ‘hadiah dari teman’. Tuduhan lain yang tak kalah serius adalah penyalahgunaan jabatan. Saat masih menjabat perdana menteri Italia, Berlusconi menggunakan kekuasaannya untuk membebaskan El Mahroug dari penangkapan saat dia dituduh melakukan pencurian.

Ketika itu Berlusconi menyebut kalau penangkapan El Mahroug akan memunculkan masalah diplomatik. Oleh Berlusconi, El Mahroug diklaim sebagai cucuk mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak.

Usai pembacaan putusan pengadilan, pengacara Berlusconi, Niccolo Ghedini, langsung menyatakan banding dan menyebut keputusan pengadilan sebagai sesuatu yang tidak nyata. Dengan proses banding yang bisa berlangsung sampai beberapa tahun, Berlusconi dipastikan belum akan masuk penjara.

Sebagai catatan, pada Oktober lalu Berlusconi juga divonis empat tahun penjara atas kasus penggelapan pajak terkait stasiun televisi yang dia punya.

-miLanistred-

Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: